Jelang Ramadhan 1443 Hijriah, Polres Metro Tangerang Kota Terus Gencarkan Vaksinasi Nasional


Tribuntujuwali.com Kotamadya Tangerang, Banten  - Guna percepatan akselerasi Vaksinasi Nasional, Polres Metro Tagerang Kota terus menerus gencarkan vaksinasi  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjelang Ramadhan 1443 hijriah mendatang.


Hal demikian ini disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K.,M.M., saat dikonfirmasi awak media dilokasi kegiatan vaksinasi. Selain dilaksanakan di Polsek-Polsek jajaran, percepatan vaksinasi tersebut juga digelar di pusat-pusat keramaian seperti mall dan pasar tradisional.


Kapolres Kombes Pol Komarudin mengatakan Secara umum capaian vaksinasi di kota Tangerang sudah berada di atas 96 persen untuk dosis 1, sementara dosis 2 di atas 75 persen, sedangkan capaian dosis 3 di atas 15 persen.


Komarudin menyebut ada beberapa catatan yang perlu di akselerasi dan percepatan yang utama pada klaster - klaster tertentu yakni kelompok lansia dan anak anak.


"Berdasarkan data yang diterima dari dinas kesehatan kota Tangerang, kelompok lansia dan anak ini capaiannya rendah, terutama lansia yang berdasarkan data dosis satu 75 persen, dosis dua belum mencapai 70 persen," kata Komarudin usai melakukan vicon (video confrence) bersama Waka Polri  Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono di TangCity mall Senin, (21/3/2022).


Maka, Lanjut Komarudin khusus lansia ini pihaknya terus berinovasi melakukan berbagai cara diantaranya dengan sistem jemput bola, datangi berdasarkan data dari kecamatan dan kelurahan hingga RT RW di rekap by name by Address.


"Dalam percepatan vaksin ini, kendala yang paling utama dari lansia adanya komorbid hingga tidak bisa dilakukan vaksinasi," tuturnya.


Dirinya berharap dengan percepatan Vaksinasi di pusat-pusat keramaian seperti mall dan sebagainya agar memasuki bulan Ramadhan tahun ini, untuk lansia di dosis kedua dapat mencapai diatas 70 persen. 


"Karena memang yang sangat rentan terhadap kasus Covid-19 ini adalah lansia maka itu lansia menjadi konsen utama kami, di TangCity mall kami gelar vaksinasi setiap hari untuk melayani masyarakat," pungkasnya.


Sebagai informasi tambahan, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono dalam Video Confrence meminta masyarakat tidak bereuforia meski sudah mengikuti vaksinasi pertama, kedua, dan booster.  


"Saya minta agar jangan terlalu euforia walaupun sudah vaksin hingga booster, tetap ingatkan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan utamanya penggunaan masker,” kata dia. (Eric/Irwan A.N)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال