Launching Kampung Pancasila, Dandim 0808/Blitar Tegaskan Persatuan Di Rajut Dari Tingkat Kecil


Blitar - Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama Bupati Blitar Ibu Hj.Rini Syarifah didampingi Forkopimda lainnya meresmikan Kampung Pancasila di wilayah Kecamatan Kanigoro, tepatnya di Desa Gaprang Jln. Masgapur Kec. Kanigoro Kab. Blitar, Senin (21/3/2022).


Launching Kampung Pancasila kali ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Blitar bersama Dandim 0808/Blitar didampingi Forkopimda dan dilanjutkan meninjau Kampung Pancasila di Desa Gaprang.



Disela sela kegiatan, saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0808/Blitar menyampaikan, bahwa Launching Kampung Pancasila yang dilaksanakan ini adalah merupakan project kegiatan dalam rangka pengamalan sila sila dari Pancasila dan melalui Kampung Pancasila ini, sekaligus untuk merajut Kebhinekaan Pancasila mulai dari tingkat kecil.


Kebetulan di Desa Gaprang ini terdapat komunitas 3 agama dalam satu jalur, nanti di sinilah yang kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa persatuan itu di rajut dari tingkat kecil, mulai tingkat tetangga, tingkat RT/ RW sampai kampung atau desa, ungkap Dandim 0808/Blitar.


Lebih lanjut Dandim juga menjelaskan melalui Kampung Pancasila kita berupaya lebih melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila, di samping itu masyarakat juga bisa menunjukkan bagaimana bisa meningkatkan taraf perekonomian, persatuan dan kesatuan, guna mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.


Kampung Pancasila ini adalah untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada masyarakat guna melaksanakan apa saja yang tertuang dan tercantum dalam Pancasila, khususnya kepada generasi muda agar mampu menjadi motivator melalui ide-ide kreatif yang berguna bagi masyarakat, itulah yang nanti kita harapkan guna meningkatkan kerukunan hidup dan kemakmuran masyarakat yang mengarah kepada Pancasila, pungkasnya (Eric)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال