Sisi Lain Kehidupan Brimob, Ternyata Brimob Bone Juga Peduli Lingkungan


Tribuntujuwali.com Bone, Sulawesi Selatan.- Siapa sangka dibalik sosoknya yang tegas serta berdisiplin tinggi dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di wilayah Nusantara, ternyata pasukan Brimob Bone juga sangat peduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitar mereka baik saat berada di Mako maupun saat bertugas di luar Mako.



Hal tersebut tampak pagi tadi usai melaksanakan apel pagi, terlihat pasukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel membagi kelompok-kelompok kecil personel untuk melakukan pembersihan di seluruh area Mako Batalyon C Pelopor, Sabtu ( 05/03/22 ).


Menurut keterangan Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., kegiatan yang dikenal dengan nama korvey tersebut merupakan kegiatan rutin personel Brimob Bone setiap akhir pekan.


" Untuk mengisi waktu-waktu siaga pada hari libur seperti pada hari Sabtu dan Minggu, selain melaksanakan standby on call di mako kami juga melakukan pembersihan di seluruh area mako," ujar Kompol Nur Ichsan.



Danyon Ichsan  juga mengatakan bahwa dengan menjaga kebersihan dan kerapian mako dapat menunjang keberhasilan tugas anggota


" Selain sebagai pengisi waktu dan perawatan mako, kegiatan korvey ini juga dilakukan karena kami sadar bahwa  kebersihan itu sebagian dari iman sehingga dengan suasana mako yang bersih akan tercipta ketenangan hati dari masing-masing personel yang pada akhirnya akan  mempengaruhi perilaku dan kesiapan anggota dalam menjalankan tugas ke depan ," pungkas komandan yang akrab dengan sapaan "Tindizz " nya ini.


Disamping rutin menjaga kebersihan lingkungan sekitar, personel Batalyon C Pelopor juga masih terus mengelola lahan kosong di area mako sebagai pekarangan pangan lestari ( P2L ) sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah untuk kemandirian pangan di masa pandemi Covid 19 saat ini.(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال