54 Kades Baru di Sinjai Dilantik, 1 SSK Pasukan Brimob Bone Diterjunkan


Sinjai.- Pemerintah Kabupaten Sinjai melantik 54 kepala desa terpilih dalam Pilkades serentak yang dilaksanakan di 8 kecamatan se-kabupaten Sinjai, hari ini Rabu ( 25/05/22 ).


Pengamanan dalam rangka pelantikan 54 Kades tersebut dilaksanakan selama tiga hari kerja dari tanggal 25 hingga 28 Mei 2022 mendatang.


Untuk mengamankan jalannya acara pelantikan Kades tersebut, Kepolisian Resort Sinjai meminta bantuan pengamanan sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi ( SSK ) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.


Hal tersebut pun dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang dikonfirmasi via telepon pagi tadi,


" Benar 1 SSK personel Brimob Bone dipimpin oleh AKP Syafiruddin berangkat ke kabupaten Sinjai pagi tadi. Keberangkatan anggota kami berdasarkan permintaan bantuan pengamanan pelantikan Kades dari Polres Sinjai," ucap Kompol Nur Ichsan.


Lebih lanjut Mantan Wakaden Gegana Satbrimob Polda Sulsel ini juga mengatakan bahwa 1 SSK pasukan Brimob Bone berangkat dengan kekuatan Penanggulangan Huru Hara ( PHH ) lengkap. 


" Sesuai dengan permintaan dari kewilayahan, kami terjunkan anggota dengan kekuatan PHH dan anti anarki lengkap, namun kami sampaikan Danki untuk tetap mengedepankan sikap humanis dan tindakan tegas terukur apabila terjadi chaos," sambung nya.


Setelah melaksanakan apel gelar pasukan, seluruh pasukan pengamanan langsung diterjunkan ke lokasi pelantikan Kades yang tersebar dibeberapa tempat.


" Berdasarkan data yang kami terima hari ini ada 3 lokasi pelantikan Kades Kabupaten Sinjai yang dijaga oleh anggota kami yaitu di Kecamatan Tellulimpoe, Kecamatan Sinjai Selatan dan Kecamatan Sinjai Borong. Alhamdulillah untuk acara pelantikan di kecamatan Tellulimpoe telah selesai dan berjalan aman," jelas Danyon C Pelopor yang dihubungi via telepon.


Hingga saat ini acara pelantikan kepala desa terpilih Kabupaten Sinjai masih berjalan dengan situasi aman dan kondusif. Masih ada 5 kecamatan di Kabupaten Sinjai yang akan dilaksanakan acara pelantikan Kades selama 3 hari kedepan.


" Tentunya kami berharap situasi kondusif ini tetap terjaga hingga hari akhir pelaksanaan pelantikan," pungkas Kompol Nur Ichsan yang saat ini masih berada di Kota Makassar sebagai assessor dalam assessment jabatan Kasat Intel Polres jajaran Polda Sulsel.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال