Brimob Bone Tingkatkan Kemampuan Water Rescue

 


Watampone.-Tribuntujuwali.com  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar latihan peningkatan Water Rescue ( penyelematan di air ) yang bertempat di pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kamis ( 19/05/22 ).


Menurut  Komandan Batalyon  ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. saat dikonfirmasi oleh awak media, latihan peningkatan kemampuan personel tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemahiran dan profesionalisme personel Batalyon C Pelopor dalam menangani musibah yang terjadi di perairan


" Salah satu kerawanan yang sering terjadi di wilayah backup Batalyon C Pelopor ialah musibah atau kecelakaan di perairan, untuk itu latihan water rescue ini terus kami tingkatkan dan kami sesuaikan dengan penanganan di medan sebenarnya agar personel dapat bertindak tepat saat menghadapi situasi tersebut," ujar Kompol Nur Ichsan.


Nur Ichsan  juga menambahkan melalui latihan ini pihaknya berharap dapat melakukan pertolongan secepat dan setepat mungkin kepada masyarakat yang mengalami musibah di perairan serta meminimalisir human error dalam proses penyelamatan.


“ Adapun materi-materi latihan yang diterima oleh personel Brimob Bone dalam latihan peningkatan kemampuan Water Rescue ini diantaranya renang dasar, renang pertolongan, water trapen ( bertahan di air ) serta selam dasar,” pungkas mantan Danden Gegana Sat Brimob Polda Sulbar ini.(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال