Kundapil, Dewi Aryani Blusukan Tinjau Pabrik Pengolahan Ikan Teri di Pantura



TEGAL, Tribuntujuwali.com
- Dr. Dewi Aryani, M.Si Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali melaksanakan kunjungan di Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng IX dengan mengunjungi pabrik pengolahan ikan teri di wilayah pantura Kabupaten Tegal tepatnya di larangan Desa Munjung Agung Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal pada akhir Minggu ini (10-11/Juni 2022).

Pengolahan ikan teri di Pantura merupakan salah satu unggulan UKM perikanan di Kabupaten Tegal. Ikan yang di olah merupakan hasil tangkap para nelayan harian menggunakan kapal kecil. Hasil ikan teri telah banyak di kirim ke berbagai daerah termasuk Jakarta bahkan sampai wilayah Sumatera.

Dewi mengatakan perlu adanya pembinaan dari dinas terkait agar produktivitas mereka tidak saja meningkat tapi juga memperbaiki cara produksi hingga pengawasan ketat agar ikan teri tidak di olah menggunakan bahan pengawet yang berbahaya. 

"Saya mengapresiasi para pengusaha pengolah ikan teri ini karena mereka tetap eksis dan melibatkan pekerja yang tidak sedikit. Ini turut membantu Pemda setempat dalam mengatasi pengangguran yang meningkat akibat adanya  pandemi Covid-19 selama lebih dari 2 tahun belakangan ini. (Eric**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال