Wakapolda Papua Beri Pembekalan Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2022 Polda Papua


Jayapura, Tribuntujuwali.com
 - Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si didampingi KA SPN Polda Papua Kombes Pol Taufik Irpan Awaluddin, S.H memberikan pembekalan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2022 Polda Papua yang bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua, Sabtu (11/06).

Hadir Dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si, KA SPN Polda Papua Kombes Pol Taufik Irpan Awaluddin, S.H serta seluruh Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2022 Polda Papua berjumlah yang berjumlah 545 orang.

Dalam sambutannya , KA SPN Polda Papua Kombes Pol Taufik Irpan Awaluddin, S.H mengatakan dengan kehadiran Wakapolda Papua semoga paras iswa dapat di berikan arahan, pencerahan dan pengetahuan tentang gambaran penugasan Kepolisian di Papua, sehingga siswa tidak salah dalam melaksanakan tugas di Papua dan Papua Barat nantinya.

“Minggu-minggu terakhir ini siswa telah melaksanakan Latihan Kerja di Polresta Jayapura dan kemudian di hari sabtu kita manfaatkan untuk Latihan peragaan, dimana tujuan utama bapak Wakapolda Papua datang adalah memberikan arahan serta gambaran dalam melaksanakan tugas sehingga para siswa akan menjadi sosok Polisi yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat nantinya,” jelas Kombes Pol.  Taufik Irpan Awaluddin, S.H.

Lebih lanjut, Dalam pembekalannya Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si mengatakan para siswa  disiapkan sebagai anak panah dan SPN sebagai busur, ketika dilantik dan dilepaskan maka kalian yang akan menentukan targetnya, dan target yang utama adalah melakukan tugas sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.

“Dalam kehidupan terdapat 2 aspek yaitu aspek baik dan aspek buruk, kita selalu punya pilihan untuk kehidupan menjadi yang baik atau buruk, dan pilihan yang para siswa nantinya lakukan setelah dilantik akan berdampak langsung kepada diri kalian masing-masing serta institusi Polri sendiri,” jelas Wakapolda Papua.
Dirinya juga mengenalkan beberapa program Binmas Noken Polri antara lain KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas), SI-IPAR (Polisi PI AJAR), PEKA (Peduli Kamtibmas), MATOA (Milenial Torang Maju), PAPEDA (Pemuda Pemudi Cendikia), TIFA (Torang Insan Faham Adat), KELADI SAGU (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna), GEMPITA (Gembala Pelita Kamtibmas), PACEPOL (Pace Mace Polisi).

“Saya selalu berpesan kepada kalian semua agar selalu melakukan yang terbaik di bidang masing-masing dan ingat kata-kata saya bahwa "Dimana Ada Kemauan Disitu Ada Jalan", “Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin Karena Waktu Bisa Menentukan Dirimu kedepannya,” tutup Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si
(Eric@)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال