Tingkatkan Kompetensi Pendidik, Guru di SDN Jambu gelar In House Training Tentang Kurikulum Merdeka


BANTEN, Tribuntujuwali.com
 - Para pelaksana pendidikan atau Guru di SDN Jambu gelar agenda rutin setiap semester yakni mengadakan kegiatan In House Training (IHT) di aula SDN Jambu tepatnya Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang pada Jum'at (23/07/2022) .

IHT adalah kegiatan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan. Adapun Materi kegiatan pada hari ini adalah tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dalam membentuk profil pelajar Pancasila.

Iin Intiqomah, S.Pd selaku pemateri di acara tersebut mengatakan bahwa  dengan melaksanakan Kurikulum Merdeka menjadikan guru lebih kreatif dan inovatif. 

"Pembelajaran akan menjadi lebih bermakna bagi murid dan menyenangkan," ungkapnya kepada awak media usai memberikan materinya. Jum'at (23/07/2022).

Disisi lain salah satu guru SDN Jambu,  Ahmad Fahmi, S.Pd mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang karena bisa menambah wawasan tentang menerapkan kurikulum merdeka dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di kelas yang ia bina.

 "Saya sangat senang dengan mengikuti kegiatan IHT pada hari ini , karena dapat menambah wawasan lebih tentang kurikulum merdeka ini serta sangat memotivasi saya untuk segera menerapkannya di kelas saya," ungkapnya.

Sementara itu, Asep Awaludin, S.Pd Kepala Sekolah SDN Jambu yang juga menjabat Ketua PGRI Kecamatan Tunjung Teja sangat mendukung dengan adanya Kurikulum Merdeka, karena kurikulum merdeka lebih fokus pada materi yang penting atau esensial, sehingga belajar lebih mendalam dan tidak terburu-buru. Guru dapat mengajar sesuai tahapan dan perkembangan peserta didik.

"Allhamdulillah peserta pada hari ini sangat antusias, itu terlihat dari hidupnya diskusi antara peserta dan pemateri," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Asep, dengan adanya In House Training Kurikulum Merdeka ini bisa menjadikan guru lebih terampil dalam memberikan pelajaran kepada siswa-siswi. Selain itu, dirinya juga berharap semoga pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga aktivitas kegiatan belajar mengajar tidak lagi terhambat 

"Kita berdo'a bersama agar Covid-19 segera hilang untuk selamanya dan roda perputaran ekonomi serta aktifitas kegiatan belajar mengajar tidak lagi terhambat. Aamiin ya rabbal alamiin," pungkasnya.
(Eric@)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال