Kepala Kantor BPN Kabupaten Bogor Terima Audensi Tim Investigasi Radar Bhayangkara Indonesia


Bogor, Tribuntujuwali.com
- Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor Yan Septe Dyas berserta staf menerima kunjungan Audensi Silaturahmi dari Yudi A Pamudji selaku Kepala Perwakilan Wilayah (Kaperwil) Jabodetabek dan tim Media Radar Bhayangkara Indonesia, Kamis (18/02/2022).

Kepala Kantor BPN Yan Septe Dyas didamping yang biasa di panggil Dyas, sangat mengapresiasi atas kunjungan dari Kaperwil Yudi A Pamudji dan tim Jabodetabek Media Radar Bhayangkara Indonesia.

Dalam sambutannya Dyas menyampaikan, sangat berterima kasih mendapatkan kunjungan Audensi tersebut. Guna mempererat kerja sama silaturahmi perusahaan media dan wartawan yang sebagai kontrol sosial bagi instansi pemerintah.

"Alhamdulillah, kita sangat berterima kasih atas kedatangan Tim Investigasi Radar Bhayangkara Indonesia, karna kita juga sekarang ini lagi gencar mensosialisasikan  ke masyarakat tentang tata cara pembuatan sertifikat dari Girik," ujarnya.

Dyas menerangkan, cara bahwa pembuatan sertifikat dari girik : 
1. Menyertakan bukti kepemilikan, 
2. Melampirkan identitas pemilik, 3.melampirkan girik, 
4. Melampirkan bukti kepemilikan dari kelurahan atau desa, yang d sertakan surat riwayat tanah,
5. Lalu langsung daftakan ke BPN, dan BPN akan menunjuk panitia A, untuk  pengecekan berkas yang di terima,
6. Setelah diuji kelayakan dari panitia A, baru didaftarkan untuk menjadi sertifikat," ujar Dyas memberikan rincian alur dari pembuatan sertifikat dari girik.

"Kantor kita juga setiap Sabtu dan Minggu buka, guna melayani masyarakat yang ingin mengurus langsung pembuatan sertifikat, atas milik pribadinya. Artinya tanpa perantara siapapun," pungkasnya.

"Kita terus berbenah dalam bidang birokrasi, pola dan tatanan yang ada di Kantor BPN Kabupaten Bogor, guna melayani masyarakat," tutupnya

Yudi A Pamudji juga sangat berterima kasih kepada Kepala Kantor BPN Kabupaten Bogor dan staf, yang telah menerima kunjungan Audensi Tim Investigasi Radar Bhayangkara Indonesia.

Yudi berharap kedepannya, bisa terus bersinergi dan menjalin hubungan kerjasama dengan pihak Kantor BPN Kabupaten Bogor.

"Semoga dengan Audensi dan silaturahmi ini, semakin mempererat hubungan kerjasama antara Radar Bhayangkara Indonesia dan Kantor BPN Kabupaten Bogor," pungkasnya. (Team)

0 Komentar