Kodim 0808/Blitar: Anggota Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok, Dampingi Penyaluran BLT DD di Balai Desa Langon


Blitar, Tribunjutuwali.com - Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Serma Bagus Setiawan, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Agustus 2022, kepada 96 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Balai Desa Langon, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Kamis (18/8/2022).

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD, Serma Bagus selain mendampingi warga binaannya, dan ia juga melakukan pengamanan serta memantau secara langsung dilapangan, harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

Bantuan langsung tunai dari Pemerintah ini, tujuannya untuk meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat yang membutuhkan, akibat terdampak pandemi Covid-19.

Adanya pandemi yang belum berakhir hingga saat ini, mengakibatkan banyak keluarga penerima manfaat yang membutuhkan bantuan ataupun uluran tangan dari Pemerintah. 


Bantuan langsung tunai kali ini berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,- per orang dan dibagikan kepada keluarga penerima manfaat yang berhak menerima yang ada di Desa Langon.

Serma Bagus juga berpesan, karena pandemi Covid-19 masih ada, "maka kepada masyarakat untuk itu agar dalam pelaksanaan kegiatan, tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Sekaligus hal ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ia juga berharap kepada keluarga penerima manfaat, yang sudah menerima bantuan ini, agar dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa berguna dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," pungkasnya. (kumaedi/pendim0808).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال