PD IWO Merangin Resmi Dilantik, Semakin Solid dan Kompak


MERANGIN, Tribuntujuwali.com
 - Pelantikan PD IWO Merangin periode 2022-2027 resmi berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Merangin, Minggu (11/9/2022). Bendum PP IWO dan Plt Ketua IWO Provinsi Jambi melantik kepengurusan. 

Bendahara Umum (Bendum) PP Ikatan Wartawan Online (IWO) Telly Nathalia hadir bersama pengurus PW IWO Provinsi Jambi.  

Bupati Merangin, Mashuri hadir bersama Ketua DPRD Merangin, Herman Effendi serta Wakapolres dan perwakilan Kodim 0420/Sarko. 

Dalam prosesi pelantikan yang meriah itu, Plt Ketua IWO Provinsi Jambi Erwin Majam menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Ketua PD IWO Merangin Deni Herio Putra.

Bendahara Umum PP Ikatan Wartawan Online (IWO) Telly Nathalia mengatakan wartawan IWO menjaga keprofesionalitas dan berbakti bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Akurasi pemberitaan dan sinergitas yang benar-benar menjadi krusial. Profesional kita sebagai wartawan diuji. Jangan lupa mewartakan sebuah berita dengan akurasi itu lebih tinggi," ujarnya.

Menurutnya, kepercayaan masyarakat kepada pemberitaan harus mengutamakan rakyat diatas segalanya dan menjauhi kepentingan pribadi dan golongan.

"Apa yang kita tulis akan menjadi jejak digital dan menjadi rangkaian besar yang akan dimasukkan serta dikenal dengan digital humanity," tuturnya.

Ia berharap semuanya saling mendukung, bukan benci, tapi karena sayang dan ingin lebih baik. 

"Lebih baik menjadi ikan besar di kolam kecil dari pada ikan kecil di kolam besar," imbuh Lia.

Kepada pengurus IWO Merangin, dia berharap semoga menjadi amanah yang baik dan bakti kepada Indonesia.

Bupati Merangin Mashuri menambahkan, agar wartawan IWO Merangin yang baru dilantik bisa ikut handil dalam membangun Merangin lebih baik lagi.

Menurutnya, di era digitalisasi ini teknologi harus diimbangi dengan komunikasi dan publikasi yang cepat sehingga bisa tercapai di masyarakat.

"Saya berharap sinergitas dengan wartawan. Dukungan penuh tidak hanya kepada media lokal, tapi nasional dan internasional," ucap Mashuri.

Sedangkan Plt Ketua PW IWO Jambi berharap IWO Merangin semakin kompak dan dapat bersinergi dengan semua pihak. 

"Ibarat rumah harus dijaga dan tetap jaga solidaritas," katanya.

Untuk diketahui Ketua PD IWO Merangin Deni Herio Putra, Sekretaris Andi Lubis dan Bendahara Deno Charles.

Pelantikan berlangsung meriah, dengan kehadiran kepengurusan PD IWO seperti Sarolangun dan Batanghari. Husnil, Ketua PD IWO Sarolangun hadir langsung serta Ketua PD IWO Batanghari, Rudi Siswanto. Kemudian juga sejumlah wartawan dari Bungo. 

Semakin semarak, dengan kehadiran langsung Ketua PWM, Andi Putra. Kemudian hadir dari PWI seperti Doni Sobri dan Helmi.***

0 Komentar