Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Unipol Soppeng


Tribuntujuwali.com, – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahap pertama dibuka hari selasa (6/9/22). Seremoni pembukaan dibuka oleh Direktur Universitas Lamappapoleonro Dr.Hj.Andi Adawiah, SE. MM. di Kampus Universitas Lamappapoleonro. PKKMB tahun ini berlangsung selama 5 hari, yaitu mulai 6 – 10 September 2022. 

"Di tempat yang sama, Direktur UNIPOL Dr.Hj.Andi Adawiah, SE.MM. mengatakan bahwa PKKMB pada hari ini , Jalan Keakraban dan Kreasi 9 September 2022 diikuti 480 mahasiswa baru yang sudah mengenakan berbagai Custom sesuai dengan Kreativitas Masing-masing,yang terdiri dari 21 kelompok dari 6 Prodi". 


PKKMB merupakan tahap persiapan melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang lebih dewasa dan mandiri. Mahasiswa baru menjalani proses adaptasi menjadi mahasiswa dengan lingkungan yang baru untuk mendukung keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi,dan sangat penting untuk menanamkan kesadaran dalam berbangsa, bernegara, bela negara serta kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat.



Unipol juga terus berusaha memberikan yang terbaik melalui peningkatan Jumlah dosen yang berpendidikan S3 dan juga tenaga kependidikan yang kompeten. Saat ini Jumlah dosen sebanyak 59 orang yaitu Pendidikan S3 sebanyak 12 orang,dan yang lainnya berpendidikan S2.



Untuk itulah, PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan sivitas akademika dengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan tri dharma perguruan tinggi. PKKMB menyiapkan mahasiswa menjadi pembelajar sejati yang terampil dan lincah,tutur Dr.Hj.Andi Adawiah



Di hari berikutnya, Sabtu (10/9), Mengukuhkan Mahasiswa Baru sekaligus menutup rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Akademik 2022/2023. ditandai dengan pelepasan tanda peserta PKKMB

Universitas Lamappapoleonro. jelasnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال