Polda Kalbar Gandeng Pemprov Kalbar Gelar Pesona Festival Temajuk


SAMBAS, KALBAR, Tribuntujuwali.com
 - Festival Pesona Temajuk yang digelar Kepolisian Daerah Kalimantan Barat bersama Pemerintah Provinsi Kalbar dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas ke-67 dan juga mendorong Pantai Temajuk menjadi destinasi unggulan pariwisata Kalbar secara nasional maupun internasional.
Kegiatan yang dihadiri Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, M.Hum., dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., serta Forkopimda Kalbar itu diharapkan bisa menjadi pemicu geliat pariwisata yang lebih maju di kawasan ekor Pulau Kalimantan.

"Beberapa waktu yang lalu Polda Kalbar dan Polres jajaran Kalimantan Barat telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari lalu lintas yakni: baksos, bakkes, perpanjangan sim dan stnk gratis, pembagian sembako kepada masyarakat, operasi celah bibir dan sunatan massal," ucap Kapolda Kalbar dalam mengawali sambutannya, Sabtu (24/9).
Acara Rally Wisata dan Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Expedition, dimana pelaksanaan kedua kegiatan tersebut adalah kolaborasi Polda dan Pemprov Kalbar yang bertujuan membangun budaya tertib lalu lintas dan mendorong temajuk menjadi destinasi unggulan pariwisata Kalbar.

"Festival wonderful temajuk yaitu kegiatan yang sedang kita laksanakan saat ini berupa, pagelaran festival seni budaya, musik dan kuliner dalam rangka mengenalkan keindahan dan kekayaan alam serta keramah tamahan temajuk sebagai destinasi wisata unggulan Kalbar," jelasnya.
Sementara itu, Gubernur Kalbar menyampaikan apresiasi atas digelarnya Festival Pesona Temajuk yang digagas Kapolda bertepatan dengan hari lalu lintas, hari pariwisata dunia, dan hari olahraga itu. 
“Saya terima kasih karena jajaran Polda Kalbar ikut mempromosikan Temajuk,” ungkapnya.
Menurutnya Temajuk memang menjadi salah satu surga terpendam yang dimiliki Kalbar bahkan Indonesia.
(Rc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال