Kadensus 88 Anti Teror Hadiri Peringatan 20 Tahun Bom Bali Di Nusa Dua Bali


Bali, Tribuntujuwali.com
Kadensus 88 AT Irjen Pol. Mathinus Hukom, S.I.K., M.Si. menghadiri peringatan 20 Tahun Bom Bali yang bertempat di Pantai Marusaka Nusa Dua Bali,dalam acara tersebut turut juga hadir Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, Pejabat Mabes Polri, Purnawirawan serta Zannuba Ariffah Chafsoh atau lebih dikenal dengan nama Yenny Wahid.
Mengawali sambutannya Kadensus 88 AT menyampaikan Tepat Dua Puluh Tahun yang lalu kami hadir disini dengan semangat kebersamaan baik dari petugas keamanan,investigator luar dan dalam negeri,TNI,POLRI dan seluruh lapisan masyarakat bersama sama untuk menyelesaikan Tugas Memitigasi dan Menginvestigasi Tragedi Kemanusiaan Bom Bali yang menyebabkan Ratusan Orang Meninggal Dunia.
Bapak Bintang Dua Dipundaknya tersebut juga mengatakan "Investigasi Serangan Bom yang terjadi saat itu diperlukan waktu kurang lebih Delapan Belas Tahun untuk mengejar dan menangkap seluruh Dpo nya, hal itu ditandai dengan ditangkapnya Dpo terakhir yaitu saudara zulkarnaen pada tanggal 10 Desember 2020".
Mengakhiri sambutannya Kadensus 88 AT juga mengatakan Pendekatan yang bersifat Humanis, melakukan komunikasi aktif dengan semua Elemen secara Egaliter untuk mencari solusi  dalam menyelesaikan problem keamanan terutama yang bersentuhan dengan Ideologi-Ideologi Kekerasan,Intoleransi dan Radikalisme yang Bapak Kapolri saat ini Kembangkan untuk menghindari Penggunaan Kekerasan serta menghindari Kekerasan.
Acara yang dilakukan dipesisir Pantai tersebut diwarnai dengan Pelepasan 6 ekor penyu,60 ekor tukik dan 100 ekor merpati merupakan bentuk penghormatan kepada para korban dalam Tragedi Bom Bali.
(Eric)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال