Saat Ibu Iriana dan OASE KIM Bermain serta Belajar Bersama Anak-Anak TK


Jambi, Tribuntujuwali.com
"Selamat pagi semuanya, apa kabar?" sapa Ibu Iriana Joko Widodo saat berkunjung ke Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS) CBC Mawaddah Warahmah, Kota Jambi, Provinsi Jambi, pada Kamis, 20 Oktober 2022.

"Alhamdulillah, sehat, semangat, luar biasa," jawab anak-anak TK dengan semangat dan antusias. Melihat semangat dan antusiasme anak-anak, Ibu Iriana dan Ibu Wury pun mengajak mereka untuk belajar bersama, yaitu dengan mengenalkan nama-nama hewan dan buah melalui tebak gambar.


"Ini gambar apa?" tanya Ibu Iriana seraya memegang papan dengan gambar buah.

"Nanas," jawab anak-anak kembali dengan semangat dan antusias.
"Pintar semuanya," ucap Ibu Iriana memberikan apresiasi kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.
Tak hanya Ibu Iriana, Ibu Wury dan para anggota OASE KIM juga mengenalkan nama-nama hewan dan buah melalui tebak gambar secara bergantian. Setelahnya, Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM memberikan bingkisan kepada anak-anak TK sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih.

Dalam kesempatan tersebut, OASE KIM turut menyerahkan sejumlah bantuan kepada para penerima di Provinsi Jambi, antara lain paket buku bacaan anak, wastafel cuci tangan, timbangan antropometri kit, tempat sampah tematik, dan bibit tanaman.

Sebelumnya, Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM terlebih dahulu memberikan sosialisasi pilah sampah dan sosialisasi gerakan cuci tangan pakai sabun kepada anak-anak TK. Ketua Bidang II OASE KIM Kartika Basuki Hadimuljono berharap sosialisasi tersebut dapat mendidik anak-anak untuk cuci tangan dengan sabun sehingga makin sehat.

"Jadi tujuan utamanya di situ melatih anak-anak bisa cuci tangan dengan baik, dengan benar dengan sabun. Supaya bisa disebarkan ke adik-adiknya ke bapak ibunya, generasi yang berikutnya akan lebih sehat," ujar Ibu Kartika dalam keterangannya.
(Ric)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال