Acara Bimtek !!! Jusuf Paparkan Manajemen, Administrasi dan Organisasi


SEMARANG, Tribuntujuwali.com
 - Bimbingan teknis management, administrasi dan Organisasi yang diselenggarakan di citradream Hotel Semarang.

Adapun kegiatan bimtek ini." untuk mengartikan organisasi masyarakat atau organisasi massa dan ormas, Selasa (22/11/22).

"Disinilah, Kesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Batu Malang akan selalu memperkuat dan memberdayakan khususnya ormas di wilayah.

"Karena ormas adalah bagian dari strategis pemerintah Pusat, Provinsi,Kota dan Kabupaten.

Dengan demikian, organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela, maka berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak,kebutuhan dan kepentingan.

Selama melakukan kegiatan dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan, demi tercapainya tujuan NKRI serta sesuai UUD 1945.

Tak hanya itu, Ormas juga memiliki trik serta tata cara - cara tiori maupun praktik dilapangan sudah sebagai dasar awal berorganisasi", imbuhnya

"Lanjut,  Jusuf SE.MM memaparkan bahwa proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian kegiatan anggota organisasi.

Hal ini, sebagai sumber daya organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan (James AF Stoner)

Pengertian adalah suatu proses tertentu yang terdiri atas perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan dalam mencapai tujuan-tujuan tertentu dengan mengunakan SDM, SDA yang ada.

"Tentunya, ilmu adalah sebagai upaya landasan sumber daya dalam mencapai tujuan secara efektif dan efisien.

Seperti unsur Manajemen terdiri dari "6 M"  terutama 1. Man ( Manusia), 2. Material (Barang), 3. Manchine (Mesin), 4. Money (Uang) 5. Method ( Metode), 6. Market (Pasar)", kata Jusuf  SE.MM.(Eric/Gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال