Kolaborasi Kodam I/BB dan Santri Tani Panen Jagung untuk Ketahanan Pangan


Pancurbatu, Tribuntujuwali.com
 - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah, Kodam I/BB berkolaborasi dengan Santri Tani NU melakukan panen jagung perdana di lahan demplot Desa Salam Tani, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (15/12/2022). Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi yang mewakili Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi.
"Jadi, panen jagung ini tidak hanya untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, tetapi juga mewujudkan kecukupan pangan bagi warga, membantu terlepas dari segala bentuk kerawanan di bidang pangan khususnya tanaman jagung,  serta untuk meningkatkan Kemanungga lan TNI - Rakyat," ucap Kasdam I/BB.
Penanaman jagung secara kolaboratif seperti ini, lanjut Kasdam I/BB, juga sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, berharap kegiatan kolaborasi ketahanan pangan ini bisa semakin dioptimalkan dengan memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif, baik yang dimiliki warga masyarakat maupun milik Kodam I/BB, sehingga bisa memberikan kontribusi dalam mewujudkan keterjangkauan pangan. "pungkas Kolonel Rico".

Hadir di acara, antara lain Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0201/Medan, Dandim 0204/DS, Danyon Zipur 1/DD, unsur Forkopimca Pancurbatu, serta Pimpinan Santri Tani NU dan Ketua Poktan Ikhlas.***
(Eric)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال