Untuk Dukung KTT G20,Satuan Pol Airud Polres Tabanan Gencar Patroli Pesisir Pantai


Tabanan, Denpasar Tribuntujuwali.com
Upaya tetap terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan terus gencar dilakukan oleh jajaran Polres Tabanan menjelang KTT G20 yang akan berlangsung di Bali. 

Demikian pula halnya dengan pengamanan dan pengawasan melalui jalur laut, Polres Tabanan menugaskan Satuan Pol Airud untuk melakukan pengamanan dan pengawasan di sepanjang pesisir pantai yang terbentang dari Pantai nyanyi yang ada diujung Timur pesisir pantai kabupaten Tabanan, sampai dengan pantai Selabih di kecamatan Selemadeg Barat yang merupakan daerah perbatasan dengan Kabupaten Jemberana.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., melalui Kasat Pol Airud Polres Tabanan AKP I Wayan Putra Yadnya, S.H., mengatakan bahwa "pengamanan KTT G20 di wilayah kabupaten Tabanan tidak saja dilakukan di jalur darat, akan tetapi jalur laut pun dilakukan penatauan.

Pengamanan bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan, TNI Pos Pantai Yeh Gangga, dan Pam Swakarsa dari Kelompok Nelayan Kabupaten Tabanan, lifeguards / Balawista yang ada di kabupaten Tabanan serta komponen masyarakat lainnya yang ada di daerah pesisir kabupaten Tabanan." Ungkap Kasat Pol Airud saat berpatroli di Pantai Abiankapas kecamatan Selemadeg Timur.

Selain melakukan patroli personil satuan Pol Airud Polres Tabanan juga tetap memberikan edukasi dan himbauan protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran covid19. "Mari kita semua sukseskan dan dukung agar pelaksanaan KTT G20 berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya covid19. Tetap patuhi prokes dan pertahankan situasi yang kondusif ini.

"Jika menemukan hal - hal yang mencurigakan agar segera menginformasikan kepada kami, untuk ditindaklanjuti," Ujar Kasat Pol Airud Polres Tabanan saat Patroli di pantai klecung Kecamatan Selemadeg Timur (Rabu 10/11/2022 siang)

(Eric)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال