Memprihatinkan, Kondisi Korban Gempa Cianjur Tak Tersentuh Bantuan

Cianjur, Tribuntujuwali.com
Miris, korban gempa Cianjur Sampai saat ini masih ada yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Tepatnya di daerah Kampung Cerang Rawa Jaya Desa Ciputri kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur Jawa Barat, kondisi warga korban Gempa Cianjur sangat memperhatikan.

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Media yang tergabung dengan organisasi Pers Jaringan Media Siber Indonesia ( JMSI ), bersama Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten menyambangi korban gempa Cianjur, yang berada di daerah Kampung Cerang Rawa Jaya Desa Ciputri kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur Jawa Barat, pada Kamis (26/1/2023).

M. Taufik selaku Pimpinan Media  didampingi Ketua DPC BPPKB Banten Cianjur Yoga Prayoga, dan Dansat DPP BPPKB Banten Panglima Sakri Mandala memberikan Bantuan Sosial yang langsung diterima oleh Pimpinan Ponpes Aljawahir Kiai Ayi Sholahudin.

M Taufik mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama saudara yang lagi mengalami musibah gempa bumi di Cianjur.

"Bantuan ini merupakan bantuan yang ke lima kalinya, dan merupakan bentuk solidaritas dari team Media ke saudara kita yang terdampak gempa," ujarnya, Kamis (26/1/2023).

Taufik menambahkan, kita juga memberikan bantuan Trauma Healing ke anak-anak korban gempa di Cianjur.

"Trauma Healing ini berguna untuk memberikan ketenangan kepada anak-anak korban gempa Cianjur, agar kembali normal," terangnya.

Saat diwawancarai awak media, Pimpinan Ponpes Aljawahir Kiai Ayi Sholahudin mengatakan sangat berterima kasih kepada team Media, DPC BPPKB Banten Cianjur, dan LPM Cianjur atas bantuan yang diberikan.

Saat di tanya, apakah ada bantuan-bantuan pemerintah yang sudah di alokasikan ke warga Kampung Cerang Rawa Jaya Desa Ciputri kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur?

Kiai Ayi Sholahudin menjawab, "kalau dari pemerintah pusat maupun daerah belum ada yang memberikan bantuan, hanya datang untuk mendata saja".

"Bantuan yang selama ini diterima, hanya dari Ormas dan dari swasta serta ada yang dari pribadi aja," ujarnya.

Kiai Ayi Sholahudin berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah dan pusat kepada warga desa Kampung Cerang Rawa Jaya Desa Ciputri kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur Jawa Barat.***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال