Ngobrol Bareng Polisi !! Wakapolda Gorontalo : Keamanan dan Kesejahteraan itu Linear

GORONTALO, Tribuntujuwali.com
 Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH saat menghadiri acara Jum’at Curhat yang dikemas melalui program Ngobrol Bareng Polisi (Ngopi) di Warung Kopi Amal Kota Gorontalo mengatakan bahwa kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami menyadari bahwa dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri tidak bisa sendiri, perlu peran serta seluruh elemen masyarakat,” kata Pudji. Jum’at (27/1/2023).

Jenderal bintang satu mengatakan bahwa keamanan dan kesejahteraan itu linear .“Jadi masyarakat bisa sejahtera, melaksanakan berbagai aktifitas memenuhi kebutuhan hidupnya akibat terciptanya keamanan, coba dibayangkan jika kondisi Kamtibmas terganggu atau tidak aman.

Tentu sulit bagi masyarakat mencari nafkah guna meningkatkan kesejahteraan, maka dari itu saya mengajak bapak ibu dan juga adik-adik mahasiswa yang hadir disini untuk bersama-sama Polri menciptakan situasi Kamtibmas di Provinsi Gorontalo ini agar masyarakat bisa sejahtera,” tutur Jenderal bintang satu saat diwawancarai awak media.

"Lanjut, Ia juga mengatakan bahwa Polda Gorontalo tidak anti kritik, kritik menurutnya adalah obat untuk memperbaiki kinerja agar lebih baik lagi kedepannya.

“Kegiatan Jum’at curhat ini salah satu tujuannya adalah menerima kritik, kami siap dikritik karena kami tidak anti kritik, justru dari kritik inilah kami bisa mengetahui kekurangan yang tentunya akan kami jadikan bahan evaluasi untuk perbaikan kinerja kedepannya, ”imbuhnya.

Dalam kegiatan Ngobrol Bareng Polisi di Minggu ke-4 bulan Januari 2023 ini, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dari LSM,Akademisi, Pengprov PSSI, Mahasiswa, Media dan lain sebagainya.

Sementara itu, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pudji dalam kegiatan tersebut didampingi Dirreskrimsus, Dirintelkam, Kabidpropam, Kabidhumas, dan juga Kapolresta Kota Gorontalo.
Disesi tanya jawab, banyak diantara peserta yang hadir memberikan pertanyaan dan juga apresiasi kepada Polda Gorontalo yang secara rutin menggelar kegiatan Jum’at curhat sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.

Sebut saja Poni, masyarakat sentral yang hadir di Warkop itu memberikan apresiasi atas kinerja Polri.“Kami masyarakat sentral sangat berterima kasih kepada polisi, karena setiap ada keributan, polisi selalu turun hadir menyelesaikan."Saya minta jangan kita sedikit-sedikit nuntut polisi.

Kita sebagai masyarakat harusnya juga membantu tugas Polisi dan Ia menambahkan bahwa kalau sudah tahu salah atau dilarang oleh aturan atau agama ya jangan dilakukan.“Terkait jalan berlubang kalau tau itu lubang ya jangan ditabrak, kuda saja tahu kalau itu lubang apalagi kita manusia,”tegasnya.
(Gus Kliwir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال