Kasi Propam Sidak Kelengkapan Anggota Polres Pinrang

POLRES PINRANG,-TRIBUNTUJUWALI.COM  - Sipropam Polres Pinrang, Polda Sulsel Cek Sikap Tampang dan Administrasi Personel, Senin (13/02/23).



Guna menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, anggota Polri harus siap diri dan tertib sebelum melaksanakan tugasnya sebagai seorang pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Usai apel pagi, Kasipropam Polres Pinrang IPTU Muslih Arsad, SH menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Ops Gaktibplin) terhadap seluruh personel Polres Pinrang.


Kasipropam menjelaskan "Ops Gaktibplin ini dilaksanakan dengan sasaran, sikap tampang, seragam dinas dan kelengkapan administrasi data diri serta senjata api yang dipegang personel. "


"Adapun kelengkapan administrasi data diri dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) personel," ucap Kasipropam. 


Kasipropam melanjutkan, tujuan dilakukannya Ops Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran serta penyimpangan dari personel Polres Pinrang. 


Hasil dari Ops Gaktibplin hari ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggan ringan seperti rambut kurang rapi dan sepatu tidak di semir.


Diakhir pemeriksaan, Kasipropam menegaskan, dengan diadakannya Ops Gaktibplin, diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran personel bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat. 


"Kedepan, Gaktibplin akan intensif dilakukan dilingkungan Polres Pinrang dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa menjadi tertib, karena ketertiban anggota Polri akan mengangkat citra kepolisian," tutup Kasipropam.(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال