Tingkatkan Sinergitas, Brimob Dan Kodim 1407 Bone Gelar Apel Bersama

 


Bone. TRIBUNTUJUWALI.COM Dalam rangka meningkatkan sinergitas khususnya dalam penanganan bencana alam, Batalyon C Pelopor dan Kodim 1407 Bone menggelar apel bersama di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Jalan MH. Thamrin No.70 Watampone, Kamis (16/02/2023).



Dalam gelaran apel bersama ini bertindak selaku pimpinan apel, Komandan Kodim (Dandim) 1407 Bone Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat. 


Dalam arahannya Dandim menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk  memimpin apel bersama ini.


"Mari tingkatkan sinergitas karena tugas kita saling terkait satu sama lain, termasuk dalam penanganan bencana sesuai arahan dan perintah pimpinan," kata Dandim.


Pada pelaksanaan apel tersebut, Dandim didampingi oleh Danyon dan para perwira jajaran Kodim dan Brimob juga melaksanakan pengecekan  peralatan yang digelar diantaranya kendaraan operasional SAR,  dapur lapangan, alsus SAR serta perahu rakitan.


Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa apel ini digelar sesuai program Quick Wins Presisi Kapolri terkait penguatan kerjasama dengan eksternal untuk melaksanakan kegiatan bersama TNI dan stakeholder lainnya dalam mengantisipasi bencana alam.


"Kegiatan apel bersama ini akan rutin kita laksanakan secara bergantian, baik di Mako Batalyon C Pelopor maupun di Makodim 1407 Bone," ujar Ichsan.


Selesai kegiatan apel dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Babul Ikhlas yang diikuti oleh seluruh peserta apel serta ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama.(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال