Lapasta Band turut Meriahkan Kegiatan Malam Anugerah Paralegal Justice Award Tahun 2023

TANGERANG, Tribuntujuwali.com
INFO_PAS Grup band warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Lapasta Band turut meriahkan kegiatan Malam Anugerah Paralegal Justice Award Tahun 2023, Kamis (01/06). 

Kegiatan penampilan Lapasta Band di Malam Anugerah Paralegal Justice Award diselenggarakan dalam rangka memberikan gambaran mengenai sistem pembinaan bagi para narapidana yang sedang menjalani masa pidananya di dalam lapas serta perubahan paradigma mengenai sistem peradilan di Indonesia. 

Kepala Seksi Administrasi Tata Tertib, Muhammad Dwi Riyanto yang turut mendampingi dalam kegiatan tersebut menjelaskan dalam sistem pemasyarakatan, pidana penjara bukan semata-mata sebagai hukuman namun lebih menitikberatkan pada pembinaan kepribadian dan kemandirian dalam rangka reintegrasi sosial warga binaan untuk kembali kedalam masyarakat setelah bebas nanti. 

Kepala Lapas Kelas I Tangerang Asep Sutandar pada saat ditemui Tim Humas Lapas Kelas I Tangerang menyampaikan Pembinaan Kemandirian merupakan hal yang penting. Dengan adanya pembinaan, para warga binaan tentunya akan memperoleh "life skill" yang sangat berguna, mereka (WBP) mengisi hari-harinya dengan melakukan hal-hal yang berguna.

“Pembinaan Kemandirian diberikan untuk membimbing mereka menjadi orang yang lebih baik serta meningkatkan kreativitas. Sehingga ketika mereka kembali ke masyarakatan secara skill mereka telah siap dengan pembinaan kemandirian yang mereka ikuti,”

“Melalui kesempatan ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa banyak terdapat kreativitas-kreativitas yang luar biasa walaupun dalam jeruji besi, hal tersebut pun tentu memiliki nilai ekonomis dan dapat bersaing dengan pihak luar”, pungkas Asep Sutandar. 

(Media Lapas/Tim Humas LapastaOne).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال