Raya Waisak 2567 BE, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Berikan Remisi tuk Warga Binaan Pemasyarakatan Beragama Budha

Publik Editor oleh: Eric
Tangerang, Tribuntujuwali.com
4 Juni 2023 – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang berada di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini menggelar penyerahan Remisi Khusus (RK) Waisak tahun 2023 kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan beragama Budha.

Hadir dalam acara penyerahan SK Remisi ini, Rio M. Sitorus selaku Plt. Kepala Lapas Pemuda Tangerang beserta jajaran Pejabat Struktural serta ditemani oleh jajaran staf Seksi Binadik dan Sub Seksi Registrasi. Sebanyak 27 Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Budha mendapat Remisi Khusus Waisak tahun 2023. 

Dalam sambutannya, Rio M. Sitorus menyebutkan bahwa pemberian remisi merupakan wujud nyata dari sikap negara sebagai reward kepada narapidana yang senantiasa selalu berusaha berbuat baik, memperbaiki diri, dan kembali menjadi anggota masyarakat yang berguna. Beliau juga berharap, pemberian Remisi Khusus Waisak diharapkan dapat dijadikan renungan dan motivasi saudara-saudara untuk selalu introspeksi diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik kedepannya, seperti yang telah diajarkan oleh Guru Agung Buddha.

Rio juga memastikan bahwa remisi merupakan hak para WBP. Asalkan memenuhi syarat substantif dan administratif, para WBP pasti akan mendapatkan Remisi, tanpa pungli atau embel-embel lainnya. Selain itu, Rio M. Sitorus juga menambahkan bahwa pengusulan Remisi sudah menjadi tugas dan tanggung jawab jajaran Sub Seksi Registrasi. Ia juga berharap agar rekan-rekan Warga Binaan bisa terus berkelakuan baik selama menjalani masa pidananya di Lapas Pemuda Tangerang.

“Kami pastikan bahwa setelah memenuhi persyaratan WBP pasti akan dapat Remisi. Kami juga menjamin bahwa tidak ada pungli dalam pengusulan Remisi. Kami juga ingin mengucapkan Selamat Hari Trisuci Waisak 2567 BE. semoga berkah Waisak membawa kebahagiaan, kedamaian dan ketentraman bagi kita semua. Sabhe Satha Bhavantu Sukitatta. Semoga semua makhluk hidup berbahagia,” ucap Rio M. Sitorus.***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال