Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolres Subang “Coffee morning” bersama Tukang Becak

Publik Editor oleh: Eric
SUBANG, Tribuntujuwali.com
Polres Subang Polda Jabar, Kapolres Subang AKBP Sumarni beserta anggotanya mengajak puluhan tukang becak sarapan bersama “ Coffee morning”di Rumah Dinas (Rumdin), Jalan Ahmad Yani No 1, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Selasa (06/06/2023).

"Sambil sarapan bersama, AKBP Sumarni menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada tukang becak. Dengan menu nasi kuning yang jadi favorit Kapolres Subang, Abang Abang becak pulang dengan bawa buah tangan berupa sembako, sambil berbincang dengan para Abang becak dengan meminta untuk tetap semangat, jika melihat adanya gangguan Kamtibmas atau kejadian tindak pidana atau kriminalitas agar segera melaporkan ke petugas kepolisian terdekat bisa lisan bisa melalui layanan Call centre 110

Mereka pun begitu senang diajak sarapan dan dapat sembako dari AKBP Sumarni. Salah satunya, sebut saja Dayat,  Tukang becak (65) tersebut tidak menyangka bakal diajak sarapan dan ngopi bersama Kapolres Subang tadi pagi.

Tidak menyangka bakal diajak sarapan di sini. Senang banget, karena tadi berangkat dari rumah belum sarapan. Ini rezeki pagi tidak terduga dari Allah SWT," Ucap Dayat warga Kelurahan Karanganyar, tersebut.

Maka dari itu, Dayat berterima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni, Yang telah mengajak sarapan di Rumdin Kapolres Subang. "Terima kasih banyak bu Kapolres. Sembakonya juga sangat membantu saya," ucap Dayat.

Ucapan terima kasih pun disampaikan tukang becak lainnya, Salah satunya Soleh Komara. Pria (35 ) tersebut tidak menyangka akan diajak sarapan dengan Kapolres Subang serta pulangnya dapat sembako.

Terima kasih bu Kapolres Subang. Saya baru kali ini masuk Rumdin Kapolres Subang. Tidak menyangka sekali diajak sarapan sama Bu Kapolres di sini. Saya senang banget," kata Soleh 

Soleh mengaku penghasilan jadi tukang becak tidak menentu, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribu. Karena sepi penumpang, agar dapur tetap ngebul, Soleh pun sambil menarik becak menjadi tukang rongsok," Ujar Soleh.

Makanya, Soleh senang banget begitu keluar rumah sudah dapat rezeki tidak terduga dari Kapolres Subang. "Senang banget, sudah dapat sarapan, pulangnya bawa sembako. Sangat membantu banget," ucap Soleh.


Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan kegiatan yang dilakukannya untuk meringankan beban tukang becak karena penghasilan mereka sangat minim akibat sepinya penumpang sambil juga mengajak Abang Abang becak untuk terlibat menjaga keamanan di lingkungan kerja atau lingkungan tempat tinggalnya," jelas Kapolres.

“ Tetap semangat Bapak Bapak pejuang rezeki, sehat selalu, jangan lupa bahagia”, ucap Sumarni saat Abang Abang becak kembali ke tempat mangkalnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال