Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dibingkai Dalam Halal Bihalal PKS Provinsi Bali

Bali,Tribuntujuwali.com
Sosialisasi Empat pilar MPR RI, Pancasila sebagai dasar dan Idiologi Negara , UUD NRI tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR RI Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.


Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dibingkai Halal bihalal PKS Provinsi Bali 4-6-2023 berlangsung di Hotel Quest jl Mahendradatta Denpasar Bali. 
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Halal Bihalal terselenggara kerja sama antara MPR RI DPP PKS,BPW SANTRI (NTB, NTT , BALI).

Para tokoh yang hadir 
1. Dr , H,M Hidayat Nur 
   Wahid M A .
   Wakil ketua MPR RI 
2. H .Johan Rosihan ,ST 
     Sekretaris Fraksi PKS MPR
     RI, Kordinator/ ketua 
     Bidang Partai PKS ( BALI,
     NTB, NTT ,)
3 .Hilmun Nabi ketua DPW 
     PKS Provinsi Bali 
4 .Zulrachmad Lonthor  S ,Si 
    Sekretaris Fraksi DPW  
    PKS Provinsi Bali 
Anggota partai PKS se Provinsi Bali, para Bacaleg baik kabupaten/Kota, Bacaleg Provinsi dan Bacaleg DPR RI, juga  Perhimpunan/ Ormas Masyarakat.

Dalam sambutan yang singkat H, Johan Rosihan ST mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjunjung 4 pilar, Pancasila, UUD, NKRI Bhineka Tunggal Ika.

Dianelia pertama bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak seluruh Bangsa, oleh sebab itu penjajahan di atas bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri-kemanusia dan pri-keadilan, H Johan Rosihan juga mengapresiasi langkah yang diambil Gubernur Bali Wayan Koster dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan berani dan tegas melarang tim sepak bola Israel  bertanding di Piala Dunia U 20 yang  rencananya akan selenggarakan  di Bali dan Jawa Tengah. 

Kembali H Johan Rosihan mengatan,  karna selama ini Negara Israel adalah satu satu nya Negara penjajah di bumi Palestina, dan Negara Paletina adalah satu -satunya di muka bumi ini Negara yang dijajah .

Sambutan H Hidayat Nur Wahid  pun tetap menyuroti Pilar Pancasila, UUD, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi  Negara .
Termasuk proses perumusan Pancasila sebagai Dasar Negara.
1. Sidang pertama BPUPKI 
( Ir Soekarno menawarkan 5 prinsip,Dasar Negara yang diberi nama Pancasila) 1 Juni 1945 .
2.panitia kecil /panitia sembilan ( Pancasila Dalam Piagam Jakarta) 22 Juni 1945 .
3. Sidang PPKI ( Pancasila Dalam Pembukaan UUD tahun 1945 ) 18 Agustus 1945 .

H.M Hidayat Nur Wahid juga menyebut Negara Unisoviet yang punya tekhnologi tinggi , ekonomi yang jauh lebih maju dari Indonesia, tetapi karna tidak memiliki Pancasila sebagai sebagai Dasar dan Ideologi Negara,maka di tahun 1990 unisoviet bubar pecah menjadi Negara , seperti Rusia, Usbekistan, Tajikistan, dll

Tetap semangat dan motivasi tinggi walaupun H Hidayat Nur Wahid baru datang Keling Indonesia , Singapura juga dari Arab Saudi memberi apresiasi Bacaleg DPR RI dari ICMI/MUI Pusat DR HJ Tuty Mariani dan dari TNI (Pur) H Abdurrachman .

H Hidayat Nur Wahid memberi waktu tanya jawab kepada 2 anggota Bacaleg dari kota Denpasar dan Bacaleg DPR RI , pertanyaan tetap menyoroti Empat Pilar MPR RI . Diakhir ara peserta menyayikan lagu kebangsaan, sesi foto bersama ,dan ditutup dengan Doa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال