Turut Sambut Kunjungan Mentan RI di Bumi Arung Palakka, Ini Harapan Danyon Brimob Bone


Tribuntujuwali.com Bone, Sulawesi Selatan.-  Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.Si, M.H. melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin ( 07/02/22 ).

Kunjungan kerja Mentan RI ke Bumi Arung Palakka dalam rangka meninjau pelaksanaan program Kementerian Pertanian perihal Optimalisasi Peningkatan Indeks Pertanaman ( IP ) 400 di Desa Pakkasalo Kecamatan Dua Boccoe serta lounching Pekarangan Emas pada program Pekarangan Pangan Lestari ( P2L ) di Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Setibanya di Kabupaten Bone tepat nya  di Desa Pakkasalo Kecamatan Dua Boccoe, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan yang datang via jalur udara ini langsung disambut oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle,M.M beserta para Forkopimda Kabupaten Bone termasuk Komandan Batalyon ( Danyon)C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bone Mentan RI menyebutkan bahwa sektor pertanian merupakan salah sektor yang paling menjanjikan.


" Pertanian merupakan salah satu lapangan pekerjaan yang paling menjanjikan kesejahteraan bagi para pelakunya utamanya petani yang pekerja keras. Untuk itu melalui program optimalisasi peningkatan index pertanian ( IP ) 400 ini saya berharap pertanian di Bone dapat meningkatkan dengan pesat utama dalam pertanian padi," ungkap SYL.

Hal ini pun disampaikan oleh Danyon Brimob Bone saat ditemui awak media di sela - sela acara. Danyon Ichsan mengatakan bahwa pihaknya selama ini telah menerapkan program P2L ( Pekarangan Pangan Lestari ) dengan memanfaatkan tanah / lahan kosong di Mako walaupun lahan tersebut tidak luas yakni dengan menanam berbagai macam sayuran seperti kangkung, bayam, capai, terong dan sebagainya serta memelihara ikan lele dan mujahir di kolam buatan.

" Selama masa pandemi ini kami telah menjalankan program pemerintah yaitu P2L dan alhamdulillah hasilnya pun telah kami rasakan , minimal anggota tidak perlu lagi membeli sayuran di pasar dan kami hal ini pun sudah kami sosialisasikan kepada masyarakat sekitar Mako,” ujar Nur Ichsan.


“ Harapan saya, semoga kedepan dengan mendukung program-program pemerintah utama program yang telah disampaikan oleh Mentan RI, kesejahterahan masyarakat Kabupaten Bone khususnya personel Brimob Bone akan lebih meningkat," tambah mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel.

Pada kunjungan kerja Mentan RI yang berakhir sore tadi tampak hadir sejumlah pejabat diantaranya Bupati Kabupaten Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si., Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle,M.M., Dandim 1407 Bone Letko Kav. Budiman,S.H., Kapolres Bone AKBP Ardiyansah,S.I.K., Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. Sekda Bone Drs. H. A. Islamuddin,M.H., Plt Kadis Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan sekaligus Kadis Ketapang Kabupaten Bone H.Asman Suleman,S.Sos. M.M. dan OPD Kabupaten Bone lainnya.


Sedangkan pejabat yang termasuk dalam rombongan Mentan RI diantaranya Sekjen Kementan RI Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc., Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Dr. Ir. Suwandi, M.Si., Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Ir. Ali Jamil M.P. P.Hd serta Plt. Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan Kemal Redindo Syahrul Putra.(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال