Kapolres Majalengka Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Sat Organik Yonif R 321/GT di Wilayah Papua


Majalengka, Tribuntujuwali.com
Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menghadiri Kegiatan Upacara Pemberangkatan Satgas Sat Organik Yonif R 321 / GT di Wilayah Papua TA.2022 yang bertempat di Lapangan GGM Kabupaten Majalengka. Jumat (3/6/2022).


Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Majalengka Drs H.Karna Sobahi,M.MPd selaku Inspektur Upacara, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Forkopimda Majalengka, Dandim 0617 / Majalengka, Danyon R 321/GT, Ketua PN Majalengka, OPD Majalengka, Para Perwira, Bintara, Tamtama beserta Seluruh anggota Yonif R 321/GT.

Bupati Majalengka Drs H. Karna Sobahi dalam kesempatan tersebut memberikan sambutannya menyampaikan, Pada momentum yang istimewa ini sungguh merupakan sebuah kehormatan bagi saya karena diperkenankan untuk berada ditengah tengah kebahagian Keluarga Besar bataliyon Infantri Raider 321/GT sekaligus diberikan Kehormatan untuk memberikan Sambutan pada acara Pelepasan Pasukan Satgas Yonif 321/GT yang akan melaksanakan tugas Negara di Papua dari bumi Sindangkasih ini,"pungkasnya.

Penugasan ini mempunyai tujuan dari segi Kejiwaan dalam rangka memberikan semangat yang luar biasa terhadap bela Negara dari TNI untuk tetap dapat disadari, dipahami , dilaksanakan dan dilestarikan oleh masyarakat khususnya bagi Generasi muda sebagai generasi penerus dan tulang punggung bangsa sehingga diharapkan dapat menumbuhkan motivasi berjuang yang tangguh sebagai prajurit dalam mengembang tugas pengabdian Kepada Negara dan Bangsa pada masa kini dan masa mendatang sebagai bangsa yang sangat menghargai arti perjuangan,"ujarnya.

“Sudah pantasnya kita juga selaku elemen bangsa yang memiliki kecintaan terhadap eksistensi dan profesionalisme TNI sebagai Tentara Rakyat,"tuturnya.

“Bupati juga berpesan agar tetap tingkatkan kewaspadaan, rebut simpati dan hati rakyat sehingga terjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat,"ungkapnya.

"Sebanyak 450 orang Prajurit R 321/GT berangkat Ke Papua dan saya berharap kembali lagi 450 ke bumi sindangkasih dan keluarganya"tutup Bupati Majalengka Drs H.Karna Sobahi.

Lebih lanjut, Seusai Upacara Bupati, Dandim, Kapolres Majalengka, Danlanud, Kejari, Ketua PN, Kasubdenpom dan Sekda Majalengka memberikan Semangat dan Motivasi kepada Seluruh Personil Satgas Sat Organik Yonif 321/GT di Wilayah Papua. (Eric)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال