Polres Kendal Gelar Lomba Menembak :Memperingati HUT ke 76 Bhayangkara


KENDAL , Tribuntujuwali.com
- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-76 Polres Kendal menggelar lomba menembak antara Satker yang di pimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH bersama Waka Polres Kendal Kompol Edy Sutrisno di lapangan tembak Desa Sojimerto Kecamatan Gemuh Kendal, Sabtu (11/6/2022).

Hadir dalam lomba menembak tersebut Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki, Forkompinda Kendal dan Polsek Jajaran.

Dalam kegiatan lomba menembak ini menggunakan 2 jenis senjata yakni jenis revolver dan jenis HS dan terbagi dalam 2 sesi, untuk sesi pertama peserta melaksanakan latihan dengan 3 butir amunisi, selanjutnya untuk sesi ke dua peserta lomba di berikan 5 butir amunisi dengan berupaya menembak ke  sasaran papan tembak.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menjelaskan, lomba menembak punya falsafah yang sangat mendalam, karena menembak itu tidak hanya menembak saja melainkan membidik dan harus mengenai sasaran.

"Karena peserta yang mengikuti lomba menembak kalau boleh saya katakan adalah orang-orang yang selesai dengan dirinya sendiri, artinya perlombaan menembak dilaksanakan bukan hanya dari senjata saja, akan tetapi harus punya pengendalian diri yang baik, fokus, pengaturan nafas, kesiapan fisik dan mental yang sangat harus diperhatikan betul," ujar Kapolres Kendal.

Adapun hasil perlombaan kategori perorangan juara  I Wakapolres Kendal, juara II Kabaglog Polres Kendal, juara III Kasat Reskrim Polres Kendal dan untuk kategori beregu juara I Rayon Cepiring, Rowosari, Weleri, juara II Sat Intelkam Polres Kendal dan juara III Polwan.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menambahkan bahwa lomba menembak ini merupakan salah satu dari banyak kegiatan yang di laksanakan oleh Polres Kendal dalam rangkain HUT Bhyangkara yang ke-76, masih ada banyak lagi kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan terutama pada saat pelaksanaan acara puncak, Kapolres juga menyampaikan kepada personil Polres untuk mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal untuk ikut memeriahkan semua kegiatan, sehingga akan terjalin hubungan silatuhrahmi yang baik. (Eric**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال