Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Wakapolda Papua Membuka Lomba Vocal Group Rohani Kristen Garnizun Polda Papua


Jayapura, Tribuntujuwali.com
– Dalam rangka perayaan Hari Pentakosta dan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022, Wakapolda Papua memimpin pembukaan lomba Vocal Group Rohani Kristen Garnizun Polda Papua yang bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (10/06).


Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K. selaku Ketua Pelaksana dalam kesempatanya mengatakan lomba vocal group ini merupakan sarana untuk merekrut anggota Polda Papua yang memiliki suara emas, karena kedepan akan dibentuk grup paduan suara Polda Papua dan akan diupayakan hadir pada sidang GKI Sinode di Waropen

“Peserta lomba vocal group ini terdaftar sebanyak 17 tim dan akan dibagi dalam 2 waktu pelaksanaan, yakni pada hari ini 10 Juni 2022 sebanyak 8 grup dan kemudian akan dilanjutkan pada 17 Juni 2022 sebanyak 9 grup,” ujar Irwasda.

Lanjut dikatakan, untuk pemenang lomba ini akan diumumkan tepat pada Hari Bhayangkara Ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022 dengan hadiah Juara 1 mendapatkan uang sebesar 10 juta, juara 2 mendapatkan uang sebesar 7,5 juta, dan juara 3 mendapatkan uang sebesar 5 juta.

Wakapolda Papua dalam sambutanya mengatakan dirinya menyambut baik penyelenggaraan lomba vocal group ini, karena sejalan dengan program transformasi organisasi Polri Presisi dalam menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4.0.

“Selain itu, penyelenggaraan lomba ini juga sejalan dengan tujuan pembangunan Provinsi Papua dibidang agama yakni, peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Provinsi Papua,” ujar Wakapolda Papua.

Lanjut Wakapolda, masih dalam rangka perayaan hari Pentakosta dan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76, Polda Papua menyelenggarakan kegiatan ini sebagai momentum strategis dalam meningkatkan suasana kerukunan hidup umat beragama yang harmonis di tanah damai Papua.

“Pada kesempatan ini, saya berharap kegiatan ini sebagai salah satu jalan menuju Polda Papua yang Berkah, yaitu Bermartabat, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis,” ucap Brigjen Eko.

Wakapolda Papua menambahkan dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia berharap pelaksanaan lomba paduan suara ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata. Namun juga sebagai upaya pembinaan mental, spiritual, dan moral sebagai perwujudan keimanan, memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan kesatuan umat kristen terutama bagi umat kristiani di Papua.

“Selamat berlomba bagi peserta, semoga dengan perhelatan yang mulia ini bisa menjadikan personel Polda Papua senantiasa diberkati dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa dan dapat memeperteguh keimanan kita sebagai umat beragama,” tutup Wakapolda Papua.
(Eric@)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال