HAN, DPD BAKORNAS JATIM ” Lindungi dan Ciptakan Generasi Bangsa Yang Bermoral, Berakhlak Dan Bermartabat


Magetan, Tribuntujuwali.com
Ditetapkannya Keputusan Presiden RI Nomor 44 Tahun 1984 tentang Hari Anak Nasional yang ditetapkan pada tanggal 19 Juli 1984. Tahun 1986 menjadi tahun pertama HAN diperingati setiap tahunnya hingga saat ini.

Peranan orang tua sangat penting karena memiliki tanggung jawab penuh dalam melengkapi kebutuhan anak, mendampingi anak dalam proses tumbuh kembang, juga menjadi guru pertama bagi anak-anak sebelum duduk di bangku sekolah.

Ketua DPD Badan Anti Korupsi Nasional (Bakornas) Jatim Sofyan Yusroni, S.T., SPd mengatakan, peran orang tua dalam mengasuh dan membimbing anak merupakan hal yang sangat penting dan sangat diperlukan.

“Kita sebagai Orang tua dituntut untuk memperkaya diri dengan wawasan mengedukasi anak dengan teknologi yang berkembang, menyediakan fasilitas belajar anak yang memadai terutama membekali Aqidah, Moral dan Akhlak, Ujar Sofyan sabtu, (23/07/22).


Selain dari pada itu, pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat dengan memberikan terobosan tentang bagaimana cara untuk mendidik dan menjaga anak sangatlah diperlukan terutama bagi mereka yang miskin akan materi, ilmu, dan moral pada masyarakat sehingga tidak terhanbat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama terhadap anak-anak.

“Anak adalah calon generasi kita kedepan, Bangunlah karakter yang bermartabat, Bermoral, Berakhlak agar anak memiliki tata krama dan jiwa yang sosial,” Tandasnya.

Sofyan juga menginginkan agar bisa bekerja sama dengan pemerintah melalui organisasi yang dia pimpin untuk membuat program peduli anak bangsa dengan mendatangi ke lembaga pendidikan baik madrasah, Sekolah maupun Perguruan tinggi untuk selalu memberikan arahan dan pembinaan terutama di jaman era digitalisasi yang perlu edukasi serta Narkoba.

“Saya berkeinginan di tiap ketua DPC  setiap Daerah di wilayah Jatim untuk membuat program peduli anak bangsa dengan memberikan binaan, arahan melalui lembaga pendidikan agar masa depan anak tidak terjerumus di jalan yang kurang baik,” jelasnya. Dan sya menekankan ke tindakan prefentive”,imbuhnya.

Sofyan juga berharap di Hari Anak Nasional ini, mengajak ke semua kalangan dan lapisan masyarakat untuk selalu menjaga anak anak dari pengaruh budaya serta era digitalisasi yang perlu edukasi, kenakalan remaja, terutama Narkoba.

“Selamat Hari Anak Nasional,Mari ikut serta menjaga, juga memenuhi hak perlindungan anak, berpartisipasi dengan turut mengawasi demi mempersiapkan aset penerus cita-cita bangsa dan Say No To Drugs,” Tutupnya. (Eric/Sof)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال