Selamatan ( Tasakuran ) Masjid Besar AL - HIDAYAH Jatuh pada 16 Oktober 2022



Tabanan, Bali . Tribuntujuwali.com
Masjid Besar AL - HIDAYAH yang menjadi Aikon kab Tabanan ,khususnya masyarakat Muslim di Prov Bali ,Sudah menginjak umur  yang relatif tidak lagi muda.

95 tahun sudah masjid yang berdiri di atas Danau Beratan terlihat Gagah dan Anggun. Masjid yang mulai di rintis ( dibangun ) oleh para tetua/ tuan guru pada tahun  1927 tersebut , kini sudah menginjak 3 generasi ( 95 thn) Dihari jadi yang ke 95 tahun ini ,masyarakat dan pimpinan yayasan Masjid Besar AL - HIDAYAH , mengadakan Do,a Besar Selamatan( Tasakuran )
Adapun undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.
(1) Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Wiryatama S ,Sos M ,Si 
(2) DPD RI, H Bambang Santoso M .A .
(3)Bupati Tabanan Dr I Komang Gede Sanjaya SE.M.M .
(4) I Nyoman Suta DPRD kab Tabanan fraksi PDIP 
(5) Camat Baturiti
(6) Kapolsek Baturiti 
(7) tokoh masyarakat 
(8) Masyarakat 
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta S,Sos ,sebenarnya juga kami undang , karna ada kegiatan yang tidak bisa di wakilkan beliau memohon maaf tidak bisa hadir , ucap dari Panitia selamatan Masjid Besar AL -Hidayah .
Dalam sambutan ketua yayasan Masjid Besar AL - HIDAYAH ,Khairil Anwar SE .dan sesepuh Bpk Samiun ,Mengatakan bahwasanya Masjid Besar AL - HIDAYAH Banjar Candi Kuning ll, bukan lagi milik masyarakat setempat atau milik masyarakat kec Baturiti.Tetapi sudah menjadi milik masyarakat luas , masyarakat Bali , Indonesia bahkan Dunia.
Masjid yang berdiri sejak tahun 1927 ,di bangun di atas tanah wakaf ,sudah di lalui 3 generasi .Masjid yang setiap harinya dikunjungi 1500 orang ( wisatawan ) baik dari Bali maupun dari Jawa dll.
Masjid Besar AL - HIDAYAH Candi Kuning ll juga tempat Transit ( ibadah sholat ) bagi para pejabat Pusat maupun Daerah . contoh, Ibunda Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk beribadah sholat dan menikmati pemandangan yang indah dari masjid.Bpk Mahfudz MD , Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Indonesia , Komisi 8 DPR RI, Pangdam lX Udayana, Dll.

Sambutan Ketua DPRD provinsi Bali Adi Wiryatama S,Sos M.Si , kampung Islam Candi Kuning ll adalah contoh keberagaman dan toleransi antar umat beragama.Adi Wiryatama S,Sos juga akan mendorong dan memfasilitasi pembangunan Bale serbaguna untuk Banjar Candi Kuning ll, yang selama ini belum di miliki .Beliau juga mengucapkan selamat hari jadi Masjid Besar AL - HIDAYAH yang ke 95 tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tabanan Dr , I Komang Gede Sarjaya. SE .M.M dalam sambutannya tak lupa mengucapkan selamat hari jadi Masjid Besar AL - HIDAYAH Candi Kuning ll yang 95 tahun .Usia yang tidak lagi muda, di bangun dari tahun 1927 ,sudah melewati sekian generasi .Bupati juga mengatakan ,dari jaman kerajaan kaum Muslim sangat di lindungi , dan menjadi satu kesatuan yang sangat baik.Dengan contoh Akulturasi,dari kerajaan sampai Bupati Adi Wiryatama 2 priode dan Ibu Eka juga 2 priode sampai sekarang , Bukti serius adalah dengan Rekomendasi Pembangunan Bale Dusun Harmoni . Jele Melah Gumi Gelah ucap Bupati .
Berikut sumbangan yang di umumkan langsung oleh Bupati Tabanan .
(1) 700 juta untuk renovasi Masjid Besar AL -Hidayah , dari Bupati Badung , I Nyoman Giri Prasta S,Sos
(2) 100 juta untuk renovasi menara dari Bupati Tabanan 
(3) 50 juta dari Bupati Tabanan untuk Kasidah 
(4) 50 juta dari Bupati Tabanan untuk Rudad
(5) 50 juta dari  I Nyoman Suta S,Sos ,Anggota dprd kab Tabanan dari fraksi PDIP 
(6) 150 JT untuk perbaikan jalan di Gg Rosela dari dari Pemkab Tabanan.
Dalam kesempatan itu juga Bupati Tabanan menyerahkan uang tunai sebesar Rp 15juta untuk komsumsi ,yang langsung di serahkan oleh I Nyoman Suta S,Sos .
Hadir juga dalam sambutan DPD RI, H Bambang Santoso M.A yang di nobatkan sebagai wakil muslim pertama dalam sejarah yang duduk di kursi DPD RI , Mewakili Bali Priode 2019 - 2024 dengan perolehan suara 126,100 .
Dalam kesempatan sama beliau mengucapkan selamat hari jadi Masjid Besar AL -Hidayah yg ke 95 ,
Di Ahir acara para tamu undangan di suguhkan atraksi Rudad yang langsung di Mainkan oleh anak anak muda kampung Islam Candi Kuning ll.**
(Ric)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال