Kasihhati :"Pelayanan di Rutan Kelas 1 Pakjo Palembang Sangat Bagus, Saya Apresiasi"

Laporan : Eric

PALEMBANG,Tribuntujuwali.com
Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati makin mempertegas komitmen kelembagaan FPII  untuk membangun sinergitas dengan Kementerian Hukum dan HAM  RI.

Dalam kunjungannya ke berbagai daerah, Ketua Presidium FPII selalu menyempatkan diri  berkunjung ke berbagai Kantor Wilayah, Rutan dan Lapas.


Seperti pada rabu, 8 Februari 2023, Ketua Presidium FPII dengan didampingi Dewan Pengawas DPI Lilik Adi Goenawan dan rombongan lain berkunjung  ke Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Palembang Provinsi Sumatera Selatan.


Kepada sejumlah awak media FPII, Dra.Kasihhati mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan ke Rutan Kelas 1 Palembang, untuk 'mengintip', atau melihat dari dekat bentuk- bentuk pelayanan yang diberikan Rutan I Palembang kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan Tahanan.

Dalam ceremonynya, kunjungan diawali ramah tamah dengan sambutan baik dari Kepala Rutan Kelas 1 Palembang  Bistok O.Situngkir berserta jajaran Pejabat lainnya. 

Setelah itu, Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati dan rombongan menuju bagian Pelayanan Tahanan. Dengan didampingi langsung oleh Kepala Rutan dan Kepala Pengamanan Rutan  Dedy Irawan.

 Pemantauan sejumlah awak media FPII, Dra.Kasihhati dan rombongan jmendatangi Masjid At Taubah dilingkungan Rutan dan melihat pelaksanaan pembinaan keagamaan Tahfidz Al-Quran. dan disambut hangat Kepala Subseksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan  Kgs M Alfha Rezha yang membidangi Pembinaan Keagamaan di Rutan 1 Palembang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan 1 Palembang  Ari Ismanto mengatakan,  ada 2 kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Rutan 1 Palembang ini yaitu Keagamaan Islam dan Keagamaan Nasrani. 

Ketua  Presidium  FPII yang akrab disapa dengan panggilan Bunda itu, kemudian   melangkahkan kakinya untuk meninjau Ke Gereja Rutan yang saat itu sedang pelaksanakan Ibadah.

Selain meninjau kegiatan pembinaan keagamaan, Presidium FPIl juga meninjau subseksi Administrasi dan Perawatan yang dipimpin  Guntur Adi Prakoso dengan melihat sistem administasi dan pelayanan kesehatan perawatan Tahanan dan Narapidana yang sudah baik.

Kasihhati menilai,  pelayanan yang diberikan Rutan Palembang saat ini sudah baik, namun perlu untuk terus ditingkatkan mengingat ini merupakan bentuk tanggungjawab Kementerian Hukum dan HAM sebagai instansi yang melindungi dan memberikan pelayanan kepada pelanggar hukum.

Kasihhati memberi apresiasi Pelayanan keagamaan di Rutan Kelas 1 Pakjo Palembang, Namun  Kasihhati agak prihatin ketika melihat Bangunan Rutan yang sudah sepuh dan rendah,"Sepertinya bangunan sudah harus di Rehab," saran  Kasihhati.

Sementara itu, Karutan Kelas 1 Pakjo Palembang  Bistok Situngkir menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Ketua Presidium FPII beserta rombongan.

" Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja dari ketua Presidium FPII, bunda kasihhati dan jajaran," tukas karutan.##

(Eric_Presidium FPII)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال