Wakil Ketua I DPRD Badung Hadiri Grand Opening PT.Bali Sukses Tranportasi

BADUNG, Tribuntujuwali.com
Dalam rangka mensukseskan pariwisata di Bali perlu adanya sarana dan prasarana yang memadai, seperti salah satunya adalah transportasi untuk para tamu atau turis mancanegara yang mengunjungi Pulau Dewata. 

Pulau seribu Pura dengan berbagai macam seni dan budayanya. 

Mewakili Ketua DPRD Badung, Wakil Ketua I menghadiri acara Grand Opening PT. Bali Sukses Transportasi atau Success Trans yang dilaunching hari ini bertempat di kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai. Rabu (01/02/2023) pukul 09.00 Wita waktu setempat. 

Turut hadir di acara tersebut General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitawan didampingi beberapa Asisten, Ketua DPRD Badung dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Ketua I DPRD Badung I Wayan Suyasa, S.H., Komisaris PT. Bali Sukses Transportasi I Wayan Sukses, S.E., dan para undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Komisaris PT. Bali Sukses Transportasi mengatakan bahwa pertama-tama kami ucapkan terimakasih kepada GM PT. Angkasa Pura I yang telah bersedia hadir dan juga kepada Wakil Ketua I DPRD Badung sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di acara ini.

Perlu kita ketahui yang mana jalinan kerjasama dengan PT. Angkasa Pura I sudah berjalan sekitar 22 tahun.

"Jadi bukan asing lagi di transportasi, yang sebelumnya sudah berjalan, dan dengan adanya pandemi sempat vakum 2 tahunan. 
Dan sekarang kami mulai berbenah serta memulai lagi dengan nama berbeda tetapi tetapi tetap di pelayanan transportasi," ucap I Wayan Sukses, S.E.

Walaupun di dunia transportasi banyak saingannya, dengan demikian merupakan salah satu untuk memicu peningkatan pelayanan dan kami mampu bersaing.

"PT. Bali Sukses Transportasi sudah membuat SOP kepada driver-driver sesuai aturan dan peraturan yang berlaku. 

Untuk armadanya kami telah siapkan sebayak 85 armada," tambah Wayan Sukses.

Disamping itu, GM PT. Angkasa Pura I ketika memberikan sambutannya, kemitraan dengan pegiat transportasi terutama pengusaha transportasi pak Wayan Sukses bukanlah orang baru, beliau telah banyak cicip asam garamnya. 

Jadi kami tak ragu lagi dengan keberadaan PT. Bali Sukses Transportasi bermitra dalam hal ini sebagai ujung tombak pintu masuk Bali atau etalasenya Bali bagi tamu-tamu mancanegara.

"Bali melalui Bandara Ngurah Rai didatangi baik tamu asing maupun lokal diakhir Januari kemarin sekitar 28.000 orang, sedangkan untuk keluar masuknya berjumlah sekitar 52.000-53.000 orang. Ini suatu hal bahwa Bali mulai bangkit pariwisatanya kembali," ujar Hendy Heryudhitawan.


Lebih lanjut, ia katakan sekarang tamu-tamu dari China sudah mulai berdatangan, yang mana di pra pandemi China berada diurutan kedua setelah Australia.

"Tak menutup kemungkinan China akan menambahkan 3 kota lagi setiap mingunya setelah perdana dari Shenzen dengan flight charter. 

Dan kita akan memidik negara India untuk bisa datang lansung ke Bali, biasanya setelah di negara lain mereka baru ke Bali.

 Untuk itu kita harus bersaing dengan negara-negara yang mengkomersilkan pariwisata, seperti Singapure, Thailand, dan lainnya. 

Bersaing secara sehat secara marketing di kancah pariwisata, apalagi ditahun 2023 Indonesia menerima wisatawan asing sebanyak 7,5 juta, khusus untuk Bali 4,2 juta orang," sambung Hendy.

Wakil Ketua I DPRD Badung yang mewakili Ketua DPRD dalam sambutannya ia sampaikan, kami mewakili pemerintah dalam hal ini sebagai anggota dewan.

 Apresiasi kepada pak Wayan Sukses yang telah peduli dengan Bali sesuai dengan bidangnya.
"Bali penghasilannya hampir 85% dari pariwisata, dengan bangkitnya setelah anjlok khususnya di Kabupaten Badung.
 Pendapatan sebelum pandemi adalah 7,5 Trilyun dan kini kita syukuri sudah mulai dinominal 6 Trilyun. Bali sudah mulai tampak auranya lagi khususnya di Bandara internasional I Gusti Ngurah Rai. Dengan aura positif itu maka kita juga ikut bersemangat kembali. Transportasi adalah sebagai citra Bali dimata dunia, layanilah dengan baik dan benar, tamu adalah raja," ungkap Wayan Suyasa.

Bila sudah berkembang dan lancar usahanya, lihatlah Bali disektor lain yang masih membutuhkan hadirnya pemerintah, BUMN, BMUD, Swasta dan pihak-pihak terkait untuk memajukan Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dipenghujung acara diakhiri dengan pemotongan pita sebagai tanda resminya Grand Opening PT. Bali Sukses Transportasi oleh GM PT. Angkasa Pura I Hendy Heryudhitawan, dengan dipotong pita tersebut maka pengoperasian armada perdana hari ini menjalankan tugasnya. 
Berikut sebagai penutup, Wakil Ketua I DPRD Badung melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai sahnya PT. Bali Sukses Transportasi berada di Bandara Ngurah Rai. Selanjutnya dilanjuti dengan ramah tamah dan sesi foto bersama.

(JesPutra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال