Himprawira Badung Gelar Lomba Ogoh-Ogoh Menyambut Hari Raya Nyepi

Publik oleh; Eric
Badung, Tribuntujuwali.com
Himpunan pendidik dan tenaga kependidikan  Pratama Widya Pasraman kabupaten Badung melaksanakan kegiatan lomba ogoh-ogoh dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi caka 1945.Jumat(10/03/2023)pagi di halaman kantor  Kementrian Agama Kabupaten Badung.

Ketua Himprawira I Wayan Wikrawan S.Pd menjelaskan maksud dan tujuan melaksankan kegiatan lomba ogoh-ogoh adalah memberikan atau menampilkan hasil belajar dari anak itu sendiri.

Lanjut Wikrawan bahwa dari hasil belajar yang sudah dilaksanakan dari semester 1 sampai saat ini dan kebetulan ada momen hari Raya Nyepi,kami dapat tampilkan lomba tersebut di Kementrian Agama Kabupaten Badung ini,ucapnya.

"Adapun lomba ogoh-ogoh  sudah melibatkan 350 anak dari 11 lembaga serta 90 orang guru,"tutur Wikrawan.

Dalam sambutan dari Kepala Kementrian Agama Kabupaten Badung I Komang Giriyasa SE.M.A.g mengatakan bahwa pawai ogoh-ogoh terkait perayaan dengan hari Raya Nyepi caka 1945,berharap dapat memberikan pendidikan dini kepada anak-anak agar mereka mampu mengenal dan melaksanakan serta sebagai pewaris generasi adat dan budaya Bali.

Kemudian Kabid Kebudayaan I.B.A.G Munika sebagai perwakilan dari Sekda juga mengapresiasi kegiatan lomba ogoh-ogoh tersebut dan memberikan bantuan dana sebesar 30juta sebagai bentuk dukungan kepada Himprawira Kabupaten Badung serta sekaligus membuka acara lomba dengan pemukulan Gong.
(Ardy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال