Buaya Terkam Warga Cibitung Pandeglang Saat Mancing di Muara Sumur

Publik Editor oleh: Eric
Pandeglang, Tribuntujuwali.com

Minggu malam pukul 23:30 Wib (Waktu Indonesia Barat) warga sumur di gegerkan oleh suara teriakan minta tolong yang sangat keras berkali-kali hingga membuat sejumlah warga setempat berlarian menuju sumber suara berasal.

Sontak sejumlah warga kaget ketika melihat seorang laki-laki di bawah jembatan muara sumur sedang bergulat dengan buaya yang berukuran besar kurang lebih sepanjang 3 meter. 

Melihat dan kejadian, warga langsung menolong korban dengan cara memukul buaya dari atas jembatan dengan kayu sambil berteriak- teriak berharap agar buaya tersebut melepaskan gigitannya. Selang 20 menit kemudian buaya tersebut melepaskan gigitannya.

Diketahui korban bernama Haerudin 35 tahun asal warga Kp. Cipari, Desa Manglid Kecamatan Cibitung, kabupaten Pandeglang, provinsi Banten.

Menurut keterangan Suheli teman korban, ia dan korban saat itu sedang mancing di perahu yang berbeda, dan berjarak sekitar 50 meter di bawah jembatan bambu.

Tiba tiba ia kaget, ketika mendengar ada suara benda yang jatuh ke air. Awalnya saya biasa saja, karena situasi yang gelap saya tidak bisa melihat apa yang sedang terjadi. Katanya.

Dan saya baru sadar setelah mendengar suara dan teriakan dari teman saya, yang ternyata dia sedang bergulat dengan buaya yang menggigitnya. Kemudian saya langsung berteriak minta tolong ke warga setempat.

"Alhamdulillah warga ikut membantu dan akhirnya buaya melepaskan gigitannya dan menghilang entah kemana. Dan korban pun langsung di evakuasi seorang yang bernama Dawam, dan langsung Dawam bawa ke Puskesmas menggunakan mobil pribadinya. 

Andeh, Selaku tokoh masyarakat meminta kepada pihak terkait dalam hal ini BKSDA, Untuk segera turun ke lokasi menangkap buaya yang sangat meresahkan warga .

Semetara itu di tempat yang sama, Dawam, komandan pos militer angkatan laut membenarkan apa yang di sampaikan teman korban dan warga.


"Saat kejadian dirinya juga ada di TKP ikut bersama warga lainnya dan mebantu evakuasi korban, untuk segera mendapatkan pertolongan dan saya langsung bawa korban ke Puskesmas terdekat, "Pungkas Dawam.



(H. Nding /Sukaria)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال