Kakanwil Kemenkumham Bali Terima Silahturahmi Kaperwil Bali Timsus Media

Bali, Tribuntujuwali.com
Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Bali (Kakanwil Kemenkumham Bali) Anggiat Napitupulu terima Silaturahmi Timsus Media yaitu Kepala Wilayah Provinsi Bali (Kaperwil Bali) Mujiardi Santoso bertempat di ruang kerja Kakanwil pada hari Jum'at, 28 April 2023 waktu setempat. 

Silaturahmi Timsus Media Kaperwil Bali yang diterima  langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Bali disela-sela kesibukannya dapat meluangkan waktunya untuk membicarakan kemitraan yang sudah berjalan baik selama ini, kedepan dapat ditingkatkan lebih baik lagi. 

Banyak obrolan-obrolan mengenai pelayanan hukum terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan hukum, sementara tak mampu dalam hal finansial membiayai ya, seperti konsultasi hukum maupun terjadi perkara dalam kasus tertentu.

Kaperwil Bali yang bergerak dibidang Media Pers ingin tukar pendapat mengenai hal tersebut diatas, bila masyarakat ada keterkaitan permasalahan hukum.

"Dalam keseharian dilapangan banyak kami bertemu dengan beberapa warga masyarakat sering bertukar pikiran atau bincang-bincang masalah hukum, sampai ada kata-kata,bagi yang punya uang gampang sekali sewa pengacara atau penasehat hukum jika terjadi suatu masalah baik itu pidana maupun perdata," kata Mujiardi Santoso. 
Disamping itu, Kakanwil Kemenkumham Bali jelaskan bahwa Kemenkumham Bali terbuka lebar bagi masyarakat yang membutuhkan konsultasi ataupun penasehat hukum bagi masyarakat Bali khususnya.

"Kemenkumham Bali telah membentuk tim khusus pelayanan hukum jauh-jauh hari sebelumnya yang dipelajari oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan juga telah kami bentuk disetiap Desa/Kelurahan di seluruh Kabupaten/Kota. 

Kami juga telah bentuk Paralegal dibawah pengawasan Kemenkumham Bali hampir seluruh Desa/Kelurahan di Provinsi Bali ini," jelas Anggiat Napitupulu. 

Lebih lanjut, Anggiat Napitupulu tambahkan untuk Provinsi Bali adalah sebagai Role Model bagi Provinsi-Provinsi lain.

"Banyak penghargaan Desa Sadar hukum yang sudah berikan kepada Desa/Kelurahan oleh Kemenkumham, dan ada beberapa Desa langsung penghargaan tersebut diberikan oleh Bapak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H Laoly.

Masyarakat Bali tingkat kesadaran hukumnya diatas rata-rata," sambung Anggiat Napitupulu.

Pertemuan Silaturahmi tersebut berjalan dengan baik dan lancar serta membuahkan satu titik temu dalam pembicaraan yang waktunya begitu singkat dan terbatas mengingat Kakanwil Kemenkumham Bali begitu padat agendanya.

(JesPutra28o423)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال