Relawan Anies Baswedan,Tetap Semangat Hadiri Musda Tangerang Raya


Tangsel,Tribuntujuwali.com
Militansi relawan pendukung Anies Baswedan memang patut diacungi jempol. Padahal kerja-kerja politik yang mereka lakukan tanpa bayaran dari pihak manapun. Itu murni lahir dari semangat yang tinggi.

Meskipun langit Tangerang demikian teriknya di Bulan Ramadhan, namun relawan tetap memacu kendaraan guna menghadiri agenda Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar Forkom antar Jaringan pada Ahad, 2 April 2023 di Adin’s House, Perum. Villa Dago Raya A.20, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan.

Tercatat ada 20 simpul yang turut berpartisipasi untuk kolaborasi dan sinergi antarrelawan dan partai politik koalisi pengusung Anies Baswedan demi menuju pemenangan nasional di Pemilihan Presiden RI 2024-2029.

Saat berita ini diturunkan, Musda sudah dimulai dengan pembukaan hadroh. Salah seorang peserta Musda Tangerang Raya dari simpul REKANAN, Firman Kamarul Zaman menyampaikan antusiasnya saat mengikuti acara.

“Selain ajang silaturahmi, acara ini juga penting untuk memantapkan rencana pemenangan Pak Anies di Pilpres mendatang,” ujar relawan yang juga berprofesi sebagai ojek online (ojol).

Agenda Musda yang sudah dihadiri sekira seratusan relawan ini dirangkai dengan buka puasa bersama (bukber) untuk semakin mengukuhkan rasa persaudaraan antarrelawan dalam momen yang berkesan.

“Harapan saya kelak saat Pak Anies jadi presiden agar semuanya jadi lebih baik, ya baik ekonominya, dan semuanya,” harap Firman yang sebelumnya pernah menjadi relawan Prabowo-Sandi.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Jarnas ABW dalam orasinya menyampaikan terkait rencana Posko Relawan Anies (Poskora). “Insya Allah tanggal 9 April 2023 kita akan launching bersama Posko Relawan Anies. Di mana tempatnya? Di setiap rumah relawan,” ucapnya berapi-api.

Ketika dikonfirmasi terkait implementasi jangka pendek dan panjang dari penyelenggaraan Musda Tangerang Raya ini, Ketua Panitia Suhardi Sidik menjelaskan bahwa rencana jangka pendeknya akan melaksanakan musyawarah di daerah lain.

“Musda ini sebetulnya untuk menghimpun, memperbanyak, dan memperluas relawan di tiga daerah tersebut (Kota Tangerang Kota, Tangerang Selatan, dan Tangerang Kabupaten -red),” jawabnya.

Sedangkan untuk jangka panjangnya, Suhardi menyampaikan akan membuat semacam simpul nasional setelah terhimpun semua jaringan yang ada di daerah lalu membuat satu kesepakatan.

“Kalau bisa, sih, insya Allah kami inginnya membuat suatu badan yang namanya Badan Pemenangan Nasional yang menjadi arah dan tujuan dari semua simpul, menjadi patokan dan menjadi buku panduan dari setiap simpul yang ada di Badan Pemenangan,” ungkapnya.


Tim Redaksi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال