Haul Akbar Achmad Madani dan Harlah LBH Ahmad Madani Putra Sukses Digelar

Publi oleh: Eric
Sumenep, Tribuntujuwali.com
Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Achmad Madani Putra dan Rekan- rekan merayakan Harlah ke V sekaligus Haul Akbar almarhum Ahmad Madani bin H. Abdullah sebagai penggagas dan guru besar LBH Achmad Madani Putra. Kamis, 04/05/2023.

Acara yang berlangsung di Musolla Al-Inabah dan di halaman kediaman Kepala Desa Kebunagung, JL.KMP Judonegoro tersebut dihadiri seluruh keluarga besar LBH Achmad Madani dan ratusan masyarakat bahkan simpatisan.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari tokoh masyarakat setempat kemudian dilanjutkan dengan Istiqhosah serta sholawatan.

Pantauan di lokasi, acara tersebut penuh khidmat dan kekhusyu'an.

"Alhamdulillah acara LBH ini dibuka sejak pukul 07.00 wib dengan manakib, kemudian dilanjutkan hotmail Qur'an pada pukul 09.00 wib pagi," tutur Ustad Sumar'um mengawali sambutan.

Pada sore ini, lanjut dia, kegiatan berlanjut dengan santunan anak yatim dan istiqasah terhadap pendiri LBH Achmad Madani Putra beserta leluhur.

"Haul secara hakikat memang diperintah oleh Allah SWT sesuai dengan surat Al-Isra. Bahwa Sebuah kewajiban bagi kita semua untuk berbakti dan mendoakan kedua orang tua kita," tuturnya.

Mewakili keluarga Achmad Madani, Ustad Sumar'um juga meminta doa dan restu kepada para hadirin untuk mendoakan ketua LBH Achmad Madani Putra, Kamarullah, S.H., M.H yang akan berangkat umroh ke tanah suci Mekkah.

"Insyaallah besok malam beliau Kamarullah bersama jamaah akan ke Baitullah melaksanakan ibadah Umroh. Semoga beliau mendapat ridho dari Allah SWT dan doa doanya bisa dimakbul," tuturnya.

Sementara itu, ketua LBH Achmad Madani Putra, Kamarullah S.H., M.H mengatakan acara Harlah LBH Madani Putra sekaligus Haul orang tuanya tersebut sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

"Acara ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT atas semua nikmat yang diberikan sekaligus bakti kita kepada orang tua sebagai penggagas dan guru besar LBH Achmad Madani Putra dan rekan rekan," ujar Kamarullah, S.H., M.H

Pihaknya mengungkapkan bahwa acara tersebut adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

"Acara Harlah ini selalu kami adakan setiap tahun dan disandingkan dengan Haul orang tua kami, Almarhum Achmad Madani Bin H. Abdullah," ucap saudara Kandung Kades Kebunagung ini.

Kamarullah SH, M.H., berharap, di Harlah yang ke-V, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Achmad Madani Putra dan rekan rekan bisa terus menebar kebaikan dan manfaat kepada masyarakat.

"Kami siap memberikan bantuan hukum gratis terhadap masyarakat yang tidak mampu sesuai dengan cita cita beliau ( Achmad Madani Bin Abdullah ) ," tukasnya.


Terakhir, Biro Hukum PT. An-Namiroh Travelindo ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah datang menyukseskan acara Harlah LBH Achmad Madani Putra dan Haul akbar orang tuanya selaku penggagas LBH yang dinahkodainya.

"Atas nama keluarga, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkenan hadir menyambung doa. Semoga bernilai ibadah," pungkasnya.

Berkenan dengan itu, Kades Kebunagung, Bustanul affa menambahkan, melalui Harlah dan haul akbar orang tuanya seluruh Bani Achmad Madani bisa ingat peran dan jasa leluhur terhadap keberlangsungan hidup.

"Dengan adanya acara Harlah LBH sekaligus haul terhadap orang tua kami Achmad Madani tentu akan memberikan teladan yang positif agar keluarga dan anak cucu kita selalu mengingat  kebaikan -kebaikan leluhur," pungkasnya.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال