Ketua Presidium FPII : Pemantauan Kegiatan Positif di Lapas Kelas II A Bekasi

BEKASI,Tribuntujuwali.com

Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati dan Pengawas Dewan Pers Independent (DPI) Lilik Adi Goenawan,S.Ag melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi pada Selasa, (2/5/2023) . 

Kunjungan kerja Ketua Presidium  FPII beserta Pengawas Dewan Pers Independent (DPI)  disambut hangat dan diterima langsung oleh Kalapas Kelas II A Bekasi Muhammad Susanni. 

Kalapas Kelas II A Bekasi didampingi oleh Ka KPLP mengajak Ketua Presidium FPII untuk mengitari area blok hunian dan meninjau salah satu bengkel kerja (area bimbingan kerja ). 

"Kami melakukan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Bekasi untuk memberikan pelatihan guna bekal mereka saat sudah kembali ke masyarakat, menciptakan hasil karya  WBP yang menjadi produk unggulan." kata Kalapas Kelas II A Bekasi Muhammad Susanni. S.Sos.S.H.M.Si, saat di wawancara awak media, Selasa, (2/5/2023). 


"Kami sangat antusias saat melihat kondisi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Bekasi yang mendapatkan pembinaan serta bimbingan kerja untuk bekal mereka saat sudah bebas dari hukuman yang mereka jalani." kata Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati.

Kasihhati membeberkan tujuan kunjungan kerja kami selain menciptakan sinegitas dan kegiatan kerjasama dibidang kehumasan yang bertujuan agar humas Lapas Kelas II A Bekasi dapat menciptakan karya jurnalistik yang menarik, humanis dan dapat mengedukasi masyarakat terhadap segala aktivitas yang berada di Lapas Bekasi. 

" Banyak kegiatan dan bimbingan terhadap Warga Binaan Lapas Bekasi untuk membangun semangat kerja walau mereka ada di balik tembok penjara." imbuhnya. 

"Kami akan selalu mendukung atas program yang dilaksanakan untuk memberikan bekal nasib Warga Binaan kedepanya setelah bebas," Ujar Ketua FPII.

"Yang menjadi salah satu program unggulan produk hasil karya Warga Binaan ialah produksi bantal dan guling. menurutnya kerajinan ini merupakan kerajinan yang berpotensi sangat bagus di kalangan UMKM." tegas Muhammad SusanniFPII berharap kegiatan positif ini dapat berkomitmen dan konsisten agar menuai hasil di esok harinya.


" Terimakasih kami ucapkan kepada Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati dan Pengawas Dewan Pers Independent (DPI) Lilik Adi Goenawan,S.Ag atas waktu dan keikhlasan hatinya untuk hadir dan berkunjung ke Lapas Kelas II A Bekasi untuk meningkatan semangat bagi Warga Binaan dalam menjalani hukuman sembari mengikuti program pembinaan kemandirian dan pembinaan kepribadian,yang nantinya mereka dapat diterima di masyarakat kembali " Ujar Muhammad Susanni.

"Forum Pers Independent Indonesia (FPII) siap menampung dan mempublikasikan kegiatan kegiatan positif Lapas Kelas II A Bekasi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luar sana tidak melulu bahwa yang di dalam lapas itu jelek/ negatif, buktinya mereka saat mereka menjalankan hukuman atas kesalahan yang mereka perbuat,Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lebih fokus beribadah dan menjalankan pembinaan untuk cita cita menjadi manusia yang berguna di masyarakatnya." pungkas Kasihhati. 


(Eric_Presidium FPII)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال