Lampu Jalan Umum Penyaringan Memprihatinkan, Pemerintah setempat Kemana??

Publik Editor oleh Eric
Jembrana, Tribuntujuwali.com
Lampu jalan atau dikenal juga Penerangan Jalan Umum(PJU) merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan di malam hari untuk mempermudah pejalan kaki, pemakai sepeda,dan pengendara kendaraan lainnya sehingga bisa melihat dengan jelas jalan atau medan yang akan dilalui pada malam hari.

Tetapi miris sekali kondisi penerangan jalan umum yang berada di Desa Penyaringan kabupaten Jembrana  dalam keadaan yang  memprihatinkan karena posisi tiang lampu miring mengarah ke jalan raya.

Pada saat awak Timsus Media.com melintas dari arah Denpasar ke Jembrana  ada hal yang  begitu janggal atau aneh karena melihat penerangan lampu jalan umum tersebut terlihat tidak layak pakai.Jumat(25/05/2023)


Saat awak media mendekati obyek tersebut(tiang penerangan lampu jalan umum) begitu terkejutnya bahwa selain tiang itu miring juga pondasi dan baut-bautnya itu mulai kendor,langsung saja awak media merekamnya lewat video sebagai bahan bukti dan fakta.

Bahkan awak media juga mencari informasi kepada beberapa warga setempat untuk dimintai keterangan terkait penerangan jalan umum tersebut. "Ternyata penerangan jalan umum itu sudah lama mangkrak dan lampu nya mati,kurang lebih 2 tahun lamanya, "ucap salah satu warga yang tinggal di sekitar wilayah tersebut.


"Tolonglah ada tindakan atau perhatian dari pemerintah daerah setempat untuk memperbaikinya," imbuh warga.

Harapannya kedepan biar fungsi utama PJU benar-benar berfungsi memberikan pencahayaan bagi pengguna jalan,sehingga merasa aman dalam aktivitas di malam hari.

(Ardy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال