Karutan Palangka Raya dan Jajaran Ikuti Pembukaan Penilaian Kompetensi serta Potensi bagi Pegawai Kemenkumham

Palangka Raya, Tribuntujuwali.com
Bertempat di Aula Mentaya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Ma'ruf Prasetyo Hadianto beserta jajaran mengikuti kegiatan pembukaan Penilaian Kompetensi dan Potensi bagi Pegawai yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Senin (03/07/23).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 3-5 Juli 2023 yang terbagi dalam 2 sesi yaitu sesi I mulai pukul 08:00 s.d 12.30 WIB dan sesi II pada Pukul : 13.00 s.d 17.30 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Dr.Hendra Ekaputra serta dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Nur Azizah Rahmanawati, Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Munandar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Arfan Faiz Muhlizi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) yang mengikuti kegiatan ini, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT dan JFU serta peserta UKOM.

Kegiatan di mulai dengan arahan dari tim BKN agar semua peserta mengikuti aturan dalam pelaksanaan kegiatan ini dan juga diharapkan dengan penilaian kompetensi dan potensi ini kita dapat mengetahui sejauh mana kompetensi yang dimiliki oleh setiap pegawai.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Dr.Hendra Ekaputra secara resmi membuka kegiatan sekaligus memberikan sambutan. Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mengukur dan mengevaluasi kemampuan serta potensi pegawai guna mendukung pengembangan karir dan peningkatan kualitas pelayanan di Kementerian Hukum dan HAM.

Penilaian kompetensi dan potensi tidak hanya memberikan manfaat bagi individu, tetapi juga untuk kemajuan organisasi secara keseluruhan.“saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia baik pusat maupun daerah serta semua pihak yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan Penilaian Kompetensi dan Potensi ini. Semoga apa yang telah kita laksanakan hari ini akan membawa manfaat nyata bagi kita semua," Ucap Kakanwil .

Ditempat terpisah Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Ma'ruf Prasetyo Hadianto, selaku peserta juga menyampaikan bahwa Penilaian Kompetensi dan Potensi yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah ini diikuti oleh seluruh pegawai Rutan kelas IIA Palangka Raya tanpa terkecuali. adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk menentukan pemetaan karir dan jabatan bagi masing - masing pegawai . Melalui pelaksanaan uji komptensi dan potensi ini juga diharapkan agar seluruh pegawai Kemenkumham mengetahui kemampuan diri masing - masing. ucap Karutan.

( Redaksi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال