SPNF SKB Kota Palangka Raya, Persiapan Program Pendidikan Kesetaraan Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan

PALANGKA RAYA, Tribuntujuwali.com
Selasa (18/07/2023) -  Jajaran Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar ( SPNF SKB) Kota Palangka Raya  Kunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya dalam rangka persiapan pelaksaan Program Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, dan C untuk Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kegiatan kunjungan Kepala SPNF SKB, ibu Yuspin M. Ntuna beserta staf ke disambut langsung oleh Kepala Sub Seksi Pelayananan Tahanan Rutan Palangka Raya, Hadianto Prabowo. 

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan pembahasan terkait kegiatan program pendidikan kesetaraan paket A,B,dan C yg diantaranya adalah Perbaikan MoU,kegiatan Proses belajar mengajar yang akan dilaksakan selama 2 kali dalam seminggu, dan rencana proses belajar mengajar yang akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus 2023.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan ke ruang pendidikan untuk perkenalan bersama Warga Binaan Pemasyarakatan yang akan mengikuti Program Pendidikan Kesetaraan Paket A,B dan C ini serta pemberian arahan terkait pelaksanaan yang akan dilakukan pada bulan Agustus Mendatang.kegiatan diawali dengan perkenalan masing-masing calon siswa didik dan dilanjutkan perkenalan kepala satuan SPNF SKB beserta jajaran dan pengarahan terkait dalam program Pendidikan Kesetaraan Paket A,B dan C.

Hadianto Prabowo mengungkapkan, bahwa puluhan WBP yang mengikuti ujian paket A, B, dan C ini adalah 'pelajar' yang dengan kesadarannya bisa menempuh pendidikan dan mendapatkan bukti formal.

"Tanpa adanya paksaan dari pihak manapun dan antusiasme yang begitu tinggi dari WBP merupakan wujud capaian pembinaan di dalam Rutan Palangka Raya," ungkap Hadianto

Kepala SPNF SKB, ibu Yuspin M. Ntuna berharap dapat memberikan dampak positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. "Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan merangsang minat belajar Warga Binaan. Melalui program ini, kami ingin membantu mereka memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dapat meningkatkan peluang mereka di masa depan," ujarnya.

(Redaksi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال