Kebakaran Hanguskan Pabrik Biji Plastik Dan Zat Kimia, Ditaksir kerugian Rp 1,5 Miliar

Kebakaran Hanguskan Pabrik Biji Plastik Dan Zat Kimia, Ditaksir kerugian Rp 1,5 Miliar


Tangerang, Tribuntujuwali.com
Kebakaran terjadi kawasan Kabupaten Tangerang. Api yang membesar telah membakar Pabrik plastik peleburan biji plastik dan zat kimia yang berada di Jalan Raya Bayur, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang terbakar pada Sabtu siang, 30 September 2023.

Peristiwa kebakaran tersebut menjadi pusat perhatian warga, pasalnya lokasi tersebut berada di jalan utama menuju Kota Tangerang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 12.25 wib.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 13.25 wib, dan kami langsung menerjunkan armada pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang sebanyak empat unit, dengan dibantu oleh tiga armada pemadam kebakaran dari BPBD Kota Tangerang,” ungkapnya, Sabtu 30 September 2023.


Menurutnya, peristiwa kebakaran tersebut dipicu oleh korsleting listrik yang terdapat pada mesin percetakan.


“Alhamdulillah, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa,”katanya.


Namun, kata Ujat, akibat dari kebakaran tersebut, pemilik pabrik ditaksir rugi hingga Rp 1,5 miliar.

“Atas kejadian kebakaran tersebut, pemilik pabrik itu ditaksir mengalami kerugian hingga 1,5 miliar,” bebernya.

Ujat menambahkan, kebakaran tersebut sudah berhasil di padamkan oleh petugas BPBD Kabupaten Tangerang dengan dibantu oleh tim pemadam kebakaran BPBD Kota Tangerang.

" Lokasi peristiwa kebakaran tersebut tepat di jalan utama menuju wilayah Kota Tangerang, sehingga menyebabkan kemacetan dan sempat membuat warga sekitar panik. Pabrik tersebut saling berdekatan dengan pabrik lainnya,” pungkasnya.

(Team Media)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال