Upacara diGelar, Wagub AAL Hadiri Hari Jadi Ke 78 Provinsi Jawa Timur

Upacara diGelar, Wagub AAL Hadiri Hari Jadi Ke 78 Provinsi Jawa Timur

Surabaya, Tribuntujuwali.com
Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Arif Badrudin mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, menghadiri upacara peringatan Hari Jadi ke - 78 Provinsi Jawa Timur yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Jl. Gubernur Suryo No. 7 Surabaya, Kamis (12/10). 

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Jadi ke – 78 Provinsi Jawa Timur tahun 2023 dengan mengambil tema “Jatim Bangkit Terus Melaju”.

Pada kesempatan yang berbahagia ini Gubernur Jawa Timur mengajak kepada kita semua untuk merenungkan kembali sebuah motto yang tertera dalam lambang kebanggaan Provinsi Jawa Timur, "Jer Basuki Mawa Beya". Sebuah pepatah Jawa Timur yang bermakna sudah seharusnya setiap keberhasilan, kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup berawal dari pengorbanan, kerja keras dan upaya yang kita perjuangkan bersama untuk meraihnya. "Man Jadda Wajada" Kehidupan banyak tantangan, segala ikhtiar yang sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil terbaik. 

Lebih lanjut orang nomor satu di Jatim mengatakan seperti yang diutarakan oleh Presiden kita Bapak Joko Widodo, Indonesia kedepan menghadapi berbagai tantangan dan bahkan krisis yakni krisis kebutuhan energi yang sehat, tantangan mengejar kedaulatan pangan, kebutuhan pendanaan yang besar pada masa transisi, tantangan digital, serta dorongan massif dalam riset dan tekhnologi, untuk itu dibutuhkan usaha yang keras, cerdas dan inovatif, semua hanya bisa berjalan apabila kita memiliki pemuda-pemuda yang tangguh, sat-set, wat wet yang memiliki karakter dan kekuatan sebagai game changer, ungkap Gubernur Jatim.

Sementara itu dalam peringatan Hari Jadi ke 78 Jawa Timur ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan Jer Basuki Mawa Beya serta dimeriahkan oleh berbagai tarian khas Jawa Timur dan persembahan kolaborasi Drumband dari siswa dan siswi se-Jatim.

(Redaksi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال