Kenalkan Butir Pancasila Anggota Babinsa 08/Paloh Bagikan pamflet Kepada Pelajar Dan Masyarakat

Kenalkan Butir Pancasila Anggota Babinsa 08/Paloh Bagikan pamflet Kepada Pelajar Dan Masyarakat

Sambas, Tribuntujuwali.com
Guna memperkanalkan Butir pancasila dan menumbuhkan rasa cinta tanah air Sertu Aliyanto Bati Komsos Koramil 08/Paloh beserta anggota membagikan pamflet butir-butir Pancasila kepada anak anak sekolah dan masyarakat di Kec.Paloh yang berada di perbatasan RI-MLY, Rabu (08/11).

Sertu Aliyanto dalam kegiatannya mengatkan pembagian pamflet butir-butir Pancasila bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bela negara dan cinta tanah air yang berada di wilayah perbatasan khususnya di Kec. Paloh Kab. Sambas," katanya. 

Ia menambahkan ini dilakukan demi menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa melalui pembelajaran materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan mengenalkan butir-butir yang terkandung dalam sila Pancasila kepada pelajar dan masyarakat serta juga pengenalan butir-butir yang terkandung dalam sila sila Pancasila sangat penting agar para pelajar dan masyarakat dapat menerapkan melalui aktifitas kehidupan sehari-hari," ungkap Aliyanto

Dirinya menjelaskan bahwa salah satu contoh pengamalan Pancasila Sila Pertama, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Pihaknya dapat memberikan gambaran kepada khalayak ramai dengan memeluk agama dan kepercayaan masing-masing. “Mengajak beribadah sesuai agama yang dianutnya, menghormati pemeluk agama lain, hormat menghormati, membina kerukunan hidup,” tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال