Maulid Nabi Bertajuk Safari Dakwah Sukses Digelar Suara Madura Bersama AJS

Maulid Nabi Bertajuk Safari Dakwah Sukses Digelar Suara Madura Bersama AJS

Sumenep,Tribuntujuwali.com
Rayakan ulang tahun ke-2,  Media Suaramadura.id bersama Aliansi Jurnalis Sumenep menggelar acara Maulid Nabi bertajuk Safari Dakwah.

Tak tanggung tanggung, demi mendapatkan berkah maulid nabi Muhammad SAW, direktur utama Suaramadura.id sekaligus ketua Aliansi Jurnalis Sumenep Faldy Aditya mendatangkan ulama asal Lebanon sekaligus cicit ke -28 Syekh Abdul Jailani bernama Syech Muhammad Amin Al-Jailani.

Kegiatan religi yang ditempatkan di Halaman Perumahan Jatiland Regency, Kebunan, Kota Sumenep ini dihadiri perwakilan Forkopimda, perwakilan Pimpinan OPD, LSM, Pers serta ratusan tamu undangan tersebut sukses digelar dan berjalan penuh khidmat pada Kamis, 09/11/2023, malam.

Kegiatan tersebut juga diisi bakti sosial kemanusiaan dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim serta dihibur musik islami Al-Banjari.

Mewakili AJS dan Suaramadura.id, Syekh Muhammad Amin Al-Jalilani memberikan langsung santunan tersebut.

Mengawali sambutannya, Zurriyah Rosulullah yang ke-40 itu menerangkan keistimewaan dalam memperlakukan anak anak yatim.

"Siapapun yang memuliakan anak anak yatim akan dimuliakan Allah SWT dan Rasulullah SAW," kata Syech Muhammad Amin Al-Jalilani melalui penerjemah yang mendampinginya.

Selain itu, Syekh Muhammad Amin Al-Jalilani berpesan agar setiap umat muslim hendaknya menjaga dan memperdulikan nasib anak anak yatim.

"Anak anak yatim ini merupakan amanah Rosulullah SWT. Untuk itu jagalah, dan perlakukanlah dengan baik," tukasnya.

Tidak hanya itu, ulama kharismatik tersebut juga panjang lebar berdawuh mengenai keutamaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Jika bergembira atas kelahirannya, dan melantunkan shalawat shalawat nabi dengan cinta, sungguh nabi Muhammad SAW ada ditengah- tengah kalian," dawuhnya.

Oleh karenanya, ia meminta umat muslim untuk selalu cinta kepada Nabi."Cintailah Nabi Muhammad SAW dimanapun anda berada. Karena sesungguhnya, Allah beserta malaikat malaikat-Nya Allah bersholawat kepada Nabi," pungkasnya.

Istimewanya, acara maulid nabi bertajuk Safari Dakwah itu juga dilakukan sesi tanya jawab.

Sejumlah undangan tampak menyampaikan pertanyaan -pertanyaan kepada Syekh Muhammad Amin Al-Jalilani.

Namun, seluruh pertanyaan sejumlah tamu undangan dijawab oleh cicit Syeh Abdul Qodir Jailani itu dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ketua Aliansi Jurnalis Sumenep sekaligus owner Suaramadura.id, Faldy Aditya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan panitia yang telah berkontribusi nyata atas suksesnya acara.

"Terima kasih kepada semua donatur dan seluruh panitia yang telah berperan serta menyukseskan acara maulid nabi bertema Safari Dakwah ini," ucap Faldy.

Faldy berharap, di usia yang ke-2 tahun Suaramadura.id  bisa terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

"Semoga pula seluruh wartawan yang tergabung di Aliansi Jurnalis Sumenep (AJS) dapat memberikan warna dunia kewartawanan untuk kemajuan Kabupaten Sumenep kedepan," tandas Faldy Aditya.

(Redaksi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال