Upaya Cegah Terjadi Banjir Pj. Danramil 04/Jawai Pimpinan Anggota Dan Warga Bersihkan Jalan Dan Parit

Upaya Cegah Terjadi Banjir Pj. Danramil 04/Jawai Pimpinan Anggota Dan Warga Bersihkan Jalan Dan Parit 

Sambas,Tribuntujuwali.com
Guna mencegah tejadinya banjir dan menciptakan lingkungan tetap bersih di wilayah Kecamatan Jawai Pj. Komandan Koramil 04/Jawai Pelda Suhadi pimpin anggota dan masyrakat laksanakan gotong royong pembersihan jalan dan parit yang berlokasi di dusun Seleko Desa Dungun Laut Kec Jawai Kab. Sambas, Senin (04/12). 

Di sela kegiatan Pelda Suhadi mengatakan, bahwa peran serta TNI yaitu Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan, yakni kerja bakti membersihkan parit merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di daerah binaan.

“Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun di wilayah fasilitas umum lainnya, yang merupakan sudah menjadi tanggung jawab kita semua," katanya.

Selain itu, dikatakannya, bahwa dengan membersihkan parit, maka aliran air yang menampung air hujan nantinya akan lancar, sehingga air hujan tidak menggenang yang dapat dijadikan sarang nyamuk, harapnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari pembinaan teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan,” pungkas Suhadi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال