Jaga Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Bone Laksanakan Penling


BONE - TRIBUN JUTUWALI Beragam upaya dilakukan Sat Lantas Polses Bone dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas, satu diantaranya melalui penerangan keliling (Penling), Jumat pagi (2/2/2024).


Kasat Lantas Polres Bone AKP Desy Ayu Dwi Putri bersama anggota melaksanakan penerangan keliling, di dalam kota Watampone, Kabupaten Bone.


Dengan mengunakan alat pengeras suara, dengan ramah dan humanis menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu tertib dengan mematuhi peraturan berlalulintas.


Pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara dengan menggunakan Helm SNI dan tetap mengutamakan keselamatan diri maupun orang lain saat berkendara. Larangan penggunaan sepeda listrik di jalan raya, larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehnik.


Dan menginformasikan kepada masyarakat tentang pemberlakuan tilang elektorik dengan ETLE Mobile Handheld.


Kapolres Bone AKBP Areif Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan Penling merupakan upaya untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bone. 


"Hal ini sebagai sarana edukasi agar meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya," tandasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال