Panji Pimpinan Redaksi dan Rekan Team Silahturahmi Ke Rutan Salatiga

Panji Pimpinan Redaksi dan Rekan Team Silahturahmi Ke Rutan Salatiga


Salatiga,Tribuntujuwali.com
Rumah Tahanan Negara Klas IIB Salatiga, berada di tengah kota Salatiga-Jawa Tengah yang berhawa sejuk dan dikenal sebagai kota pelajar yang memiliki beberapa Perguruan Tinggi ternama dengan mahasiswanya yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia.

Secara fisik, bangunan Rutan Salatiga merupakan peninggalan dari pemerintah kolonial Hindia Belanda yang ketika itu bangunan tersebut juga sebagai penjara dijaman penjajahan pemerintah kolonial, dan baru sekali dilaksanakan renovasi dan penambahan lantai pada tahun 1995.

Sebagai institusi dibidang hukum, Rutan Salatiga memiliki visi, misi, sasaran dan tujuan sebagai suatu target goal attaintmen dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang harus diwujudkan. 

Dalam Visinya Rutan Salatiga yang ingin dalam mencapaiannya adalah memulihkan kesatuan hubungan hidup, kehidupan dan penghidupan tahanan/napi sebagai individu, anggota masyarakat dan makhluk Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka membangun manusia Indonesia yang mandiri.

Rumah Tahanan Negara Salatiga dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya mengemban melaksanakan perawatan tahanan, pembinaan terhadap narapidana dalam kerangka penegakkan hukum, pencegahan dan penanggulangan kejahatan serta pemajuan dan perlindungan hak asasi manusia.

Dalam agenda beberapa media dan lembaga melakukan acara Silahturahim Sosial, Pimpinan Media Patroli86.com, ( PANJI ) dan Media pemburu86.com juga Media Buserindonesia.id dan Lembaga Buser Indonesia berkunjung ke Lapas Salatiga. Yang di sambut langsung oleh  
Ka. Rutan Salatiga Redi Agian .

Disela perbincangan yang tampak santai namun berintelektual sosial dan berwawasan santun, beliau membangun keakraban ke keluarga'an dengan media dan lembaga.

"Saya menganggap media lembaga adalah keluarga dalam membentuk Sinergi Positif untuk penegakan perlindungan HAM dan pencegahan serta penanggulangan kejahatan," tutur Kepala Lapas Salatiga.

Kesempatan itu juga para media dan lembaga yang diwakili oleh, Panji ( patroli86.com ) Setiawan (Buser Indonesia) menyatakan sikap untuk terus mendukung program-program Lapas Salatiga sebagai dukungan positif dalam berkegiatan.

Bahkan secara pribadi beliau mengundang makan bersama untuk turut menyambut Bulan penuh berkah di awal puasa bersama keluarga beliau.

Ini merupakan jalinan sinegritas yang baik agar pengetahuan penegakan hak asasi manusia dapat dijembatani oleh media dan lembaga sebagai pioner bagi masyarakat luas. Informasi ini Di terbitkan pada Kamis 29/2/24.

(Tim Media)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال